Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Mobil Suzuki Buatan Lokal Naik Daun di Segmen Fleet

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal semester kedua di Juli 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pertumbuhan positif yang disumbang dari segmen penjualan fleet.

Tiga produk Suzuki hasil produksi dalam negeri, menjadi kontributor utama dalam peningkatan penjualan fleet, yakni Karimun Wagon R, Ertiga, dan APV.

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, pencapaian penjualan Suzuki buatan lokal tak hanya mendominasi di segmen nasional, namun juga fleet.

"Pada Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat 121 persen atau 2,2 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Ertiga naik 73 persen dan APV sebesar 19 persen dibanding bulan sebelumnya," kata Dewi dalam keterangan resminya, Kamis (19/8/2021).

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di sektor fleet pada Juli 2021 meningkat 29 persen dibanding Juni. Tumbuhnya penjualan di segmen ini juga turut memberikan angin segar bagi total penjualan ritel Suzuki, yakni 14,9 persen.

Dengan pencapaian tersebut, menurut Dewi membuktikan banyak perusahan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki.

Karena secara kontribusi didominasi konsumen kategori perusahaan sebesar 76 persen. Sementara untuk konsumen kategori instansi pemerintah menyumbang 22 persen, dan sisanya diserap konsumen kategori transportasi umum.

"Peningkatan penjualan segmentasi fleet di Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai kebutuhan mereka. Kami harap ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat," kata Dewi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/19/164200415/tiga-mobil-suzuki-buatan-lokal-naik-daun-di-segmen-fleet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke