Produk Toyota Apa Lagi yang Kena Sentuhan GR Sport?

Kompas.com - 19/08/2021, 16:01 WIB
Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia baru saja memperkenalkan lini kendaraan Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing ini juga terdiri dari produk utuh seperti GR Supra dan GR Yaris dan stylish GR atau disebut GR Sport.

Sampai saat ini, sudah ada enam produk Toyota GR Sport yang dijual di Indonesia. Mulai dari Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Lalu apakah akan ada lagi lini kendaraan Toyota yang akan terkena sentuhan GR Sport di Indonesia? Misalnya jika dibandingkan negara tetangga, ada yang memiliki Vios GR Sport (Malaysia) dan Corolla GR Sport (Thailand).

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, pemilihan produk mana yang akan mendapatkan sentuhan GR Sport tidak sembarangan. Ada beberapa pertimbangan mengapa produk lain masih belum mendapatkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita cek juga segmen mana yang cocok dan punya animo yang cukup tinggi terhadap kendaraan yang sporty stylish. Kalau di kelas LCGC, kebanyakan memang yang minta hatchback (Agya) dibanding MPV (Calya) untuk dapat sentuhan GR Sport,” ucapnya dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Toyota Segarkan Fortuner Australia, Ini Bedanya dengan di Indonesia

Fortuner GR SportTAM Fortuner GR Sport

Begitu juga di segmen lain seperti SUV yang diisi dengan Fortuner GR Sport dan Rush GR Sport. Masing-masing segmen dipelajari mendalam, menanyakan langsung ke konsumen dan melihat tren selama ini, berdasarkan hal tersebut baru dipilih kendaraannya.

“Jadi kalau ditanya produk apa yang akan mendapatkan sentuhan GR Sport, kembali lagi ke mana yang cocok dan menyesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Anton.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.