Wuling Confero Dapat Diskon PPnBM 0 Persen, Ini Harganya per Agustus 2021

Kompas.com - 19/08/2021, 08:12 WIB
New Wuling Confero S Kompas.com/DonnyNew Wuling Confero S

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembebasan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) ditanggung oleh pemerintah untuk pembelian mobil berkapasitas 1.500 cc akan berakhir pada 31 Agustus 2021.

Artinya, bulan ini menjadi kesempatan terakhir bagi masyarakat yang hendak meminang mobil baru dengan harga lebih murah.

Tercatat ada 23 model kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM. Dari merek Wuling Motors Indonesia, ada produk mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yakni Wuling Confero.

Baca juga: Kapan Nissan Hadirkan Mobil Listrik yang Lebih Murah?

Secara rinci, pengurangan harga untuk masing-masing varian ialah Rp 8 juta bagi versi termurah, Rp 10 juta untuk tipe C MT, Rp 11 juta pada tipe L MT dan Rp 11,5 juta untuk varian teratasnya.

Adapun harga berlaku sebelum pengurangan PPnBM 100 persen ialah Rp 154,8 juta sampai Rp 202, 8 juta on the road DKI Jakarta.

Wuling Confero Wuling Confero

Sehingga, dengan adanya insentif pajak tersebut kini harga jual Confero hampir menyentuh kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau low cost green car (LCGC) yang berada di kisaran Rp 150 jutaan.

“Belum ada perubahan (harga) dari bulan Juli. Ketersediaan mobil sudah siap kalau beli sekarang bisa dikirim sekitar minggu depannya,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Imbas Insentif PPnBM, Penjualan Mitsubishi Indonesia Bergerak Positif

Berikut daftar harga Wuling Confero yang mendapat relaksasi PPnBM per-Agustus 2021:

Confero 1.5 Double Blower MT Rp 146,3 juta
Confero S 1.5 C Lux MT Rp 169,8 juta
Confero S 1.5 L Lux+ MT Rp 182,8 juta
Confero S 1.5 ACT Rp 191,3 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.