Jelang Akhir Insentif PPnBM, Distribusi Xpander Mulai Lancar

Kompas.com - 18/08/2021, 17:41 WIB
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition KOMPAS.COM/STANLY RAVELMitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa distribusi produk kendaraan bermotor terlarisnya, Xpander, ke pihak konsumen saat ini sudah mulai lancar.

Hal tersebut sejalan dengan upaya perseroan untuk mendorong produksi di pabrik setelah sempat tidak bisa berkerja secara optimal imbas pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) beberapa bulan belakangan.

Namun diakui untuk beberapa varian dan warna tertentu, masa tunggu alias inden masih berkisar 1-2 bulan dari tanggal pemesanannya.

Baca juga: Penjualan Mobil Melemah di Juli 2021, Berikut Merek Terlarisnya

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

"Kami mohon maaf karena beberapa bulan terakhir konsumen harus tunggu 1-2 bulan karena permintaan pasar meningkat usai diberikan insentif PPnBM sementara pabrik masih kesulitan produksi karena PPKM," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida dalam diskusi virtual, Rabu (18/8/2021).

"Hari ini secara umum inden Xpander sudah dapat kami penuhi sampai akhir bulan Agustus 2021. Hanya saja untuk varian dan warna tertentu masih harus menunggu 1-2 bulan," lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi pada kesempatan tersebut, Tsuchida belum menyebutkan varian serta warna yang inden itu. Pihak diler pastinya terus memberikan keterangan pada konsumen terkait mengenai masalah masa tunggu.

"Kami terus berusaha dan berkoordinasi dengan pabrik agar secepat mungkin delivery kepada konsumen. Memang, ada kendala di pabrik tapi kami tetap usahakan," ucapnya.

Sebelumnya, PT MMKSI mengakui bila terdapat lonjakkan permintaan mobil baru setelah diterapkannya pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mulai Maret 2021.

Baca juga: Mengenal Asal-usul Istilah Tak pada Mesin Sepeda Motor

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Tapi, lonjakkan itu belum bisa diserap sepenuhnya oleh pabrik karena belum bisa beroperasi secara optimal di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat apresiasi atas antusiasmen konsumen untuk memesan produk Mitsubishi dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhinya," kata Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Amiruddin.

"Inden saat ini sudah jadi isu penting otomotif karena demand sangat tinggi dibandingkan suplai. Guna mengatasi hal tersebut, kami akan mencoba meningkatkan kapasitas produksi," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.