Kupas Fitur Wuling Almaz RS, SUV yang Dijual Rp 350 Jutaan

Kompas.com - 11/08/2021, 13:12 WIB
Wuling Almaz Dok. Wuling MotorsWuling Almaz

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Almaz RS merupakan sport utility vehicle (SUV) andalan Wuling Motors di Indonesia, yang resmi diluncurkan pada Maret 2021. Model itu langsung mendapatkan berbagai penghargaan.

Sebut saja, Car of the Year untuk Best of High SUV Gasoline, sampai The Best Innovation. Wajar saja jika SUV tersebut mendapatkan penghargaan karena dibekali dengan fitur yang cukup berlimpah, terutama di kelasnya.

Hal itu sejalan dengan penerimaan masyarakat Indonesia. Penjualan Almaz series terus mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya mencatatkan total 1.947 unit, menjadi 4.415 unit (Data Gaikindo selama enam bulan pertama 2021). Dan itu kontribusi terbesar dari varian Almaz RS yakni 2.883 unit atau 50% dari total.

Baca juga: Baju Baru Vespa GTS Super Sport 150, Ini Harganya

Wuling Almaz Rising Star (RS). SUV dengan banderol Rp 350 jutaan ini ditawarkan dengan fitur melimpahKompas.com/Setyo Adi Wuling Almaz Rising Star (RS). SUV dengan banderol Rp 350 jutaan ini ditawarkan dengan fitur melimpah

SUV asal China ini sudah dilengkapi dengan serangkaian teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terbagi lagi menjadi dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Baca juga: Fortuner GR Sport Meluncur, Harga Sekennya Mulai Rp 100 Jutaan

Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia (WIND).

Perihal penggunaan fitur WISE, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyampaikan, penggunaannya harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab.

Menurut Danang, sebaiknya setiap pengguna hendak memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya.

Wuling Almaz Wuling Almaz

“Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan,” ucap Danang belum lama ini di Jakarta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.