Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Balap Ayah Maverick Vinales Juga Cerai dari Yamaha

Kompas.com - 11/08/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Maverick Vinales yang cerai dari Yamaha, sang ayah yaitu Angel Vinales juga mengikuti jejak anaknya berpisah dari pabrikan asal Iwata, Shizouka, Jepang.

Seperti diketahui, ayah Maverick Vinales mempunyai tim yang turun di kelas World Supersport 300 atau WSSP 300. Tim dibekali dengan motor dari Yamaha YZF-R3.

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Mengutip Tuttomotoriweb.it, tim tersebut turun dengan dua pebalap, yaitu Kevin Sabatucci dan Dean Berta Vinales. 

Namun tim yang baru balapan musim ini tersebut kurang mendapat hasil yang baik. Satu-satunya poin yang diperoleh yakni di GP Italia di di Race 1 di posisi keenam.

Dikabarkan, dua hari setelah seri GP Ceko, Vinales Racing Team memutuskan kontrak secara sepihak dengan Yamaha Racing.

Baca juga: Ada Agya GR Sport, Bagaimana dengan Harga Agya Bekas?

Angel VinalesFoto: Tuttomotoriweb.it Angel Vinales

Saat ini belum ada konfirmasi kesepakatan dengan pabrikan motor lain. Info lebih lanjut soal ke mana tim akan berlabuh baru akan diungkap beberapa minggu lagi.

Tidak disebutkan secara rinci alasan Vinales Racing Team pisah dari Yamaha. Ditengarai bukan hanya karena hasil yang kurang baik tapi lebih dari itu.

Tuttomotoriweb.it, berspekulasi karena pada hari Minggu, sebelum GP Styria, Austria digelar, Angel Vinales sempat menulis postingan kontroversial melawan Yamaha di Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com