Salin Artikel

Tim Balap Ayah Maverick Vinales Juga Cerai dari Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya Maverick Vinales yang cerai dari Yamaha, sang ayah yaitu Angel Vinales juga mengikuti jejak anaknya berpisah dari pabrikan asal Iwata, Shizouka, Jepang.

Seperti diketahui, ayah Maverick Vinales mempunyai tim yang turun di kelas World Supersport 300 atau WSSP 300. Tim dibekali dengan motor dari Yamaha YZF-R3.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, tim tersebut turun dengan dua pebalap, yaitu Kevin Sabatucci dan Dean Berta Vinales. 

Namun tim yang baru balapan musim ini tersebut kurang mendapat hasil yang baik. Satu-satunya poin yang diperoleh yakni di GP Italia di di Race 1 di posisi keenam.

Dikabarkan, dua hari setelah seri GP Ceko, Vinales Racing Team memutuskan kontrak secara sepihak dengan Yamaha Racing.

Saat ini belum ada konfirmasi kesepakatan dengan pabrikan motor lain. Info lebih lanjut soal ke mana tim akan berlabuh baru akan diungkap beberapa minggu lagi.

Tidak disebutkan secara rinci alasan Vinales Racing Team pisah dari Yamaha. Ditengarai bukan hanya karena hasil yang kurang baik tapi lebih dari itu.

Tuttomotoriweb.it, berspekulasi karena pada hari Minggu, sebelum GP Styria, Austria digelar, Angel Vinales sempat menulis postingan kontroversial melawan Yamaha di Facebook.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/11/084200215/tim-balap-ayah-maverick-vinales-juga-cerai-dari-yamaha

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.