Kesulitan di Moto2 Styria, Pertamina Mandalika Finis Tanpa Poin

Kompas.com - 09/08/2021, 15:01 WIB
Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021 Rafa MarrodanBo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari yang sulit bagi Pertamina Mandalika SAG Team. Kedua pebalapnya tak sanggup menguasai Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan gagal menghasilkan poin.

Tom Luthi yang mendapat posisi start ke-13 kehilangan beberapa posisi di awal. Tapi, pada akhirnya Luthi mulai mendapatkan feeling dan memperbaiki posisinya.

Baca juga: Pertamina Mandalika Start dari Baris Kelima Moto2, Luthi Kompetitif Lagi

Sayangnya, Luthi hanya sanggup untuk finis di posisi ke-16. Satu posisi lagi, maka pebalap asal Swiss tersebut bisa meraih poin.

Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Luthi mengatakan, bukan akhir yang bagus mengingat awal yang baik sejak hari Jumat lalu. Kondisinya sedikit bercampur setelah sesi warm up.

"Saat balapan hampir kering kondisinya, karena cukup sulit dengan beberapa jalur kering dan lainnya basah. Namun, fokus pada start dan berada di posisi bagus, karena sulit untuk menyalip," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Berhasil Dapat Poin pada Moto2 Belanda

Luthi menambahkan, yang terjadi justru kebalikannya. Sebab, dia dipepet pebalap lain dan pada tikungan 1 dan 3, dia kehilangan banyak posisi dan kepercayaan diri.

Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder, dari awal sesi latihan bebas memang sudah kesulitan untuk beradaptasi di sirkuit ini. Pebalap asal Belanda ini sulit mendapatkan feeling terbaik.

"Ini akhir pekan yang sulit. Kami mencoba banyak hal, kami terus bekerja tapi pada akhirnya itu tidak terbayar. Untungnya,, kami memiliki akhir pekan berikutnya di sirkuit yang sama, jadi kami akan terus bekerja keras, baik saya dan tim," kata pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021Rafa Marrodan Tom Luthi saat balapan pada Moto2 Styria 2021

Mas Bo menambahkan, sekarang dia dan timnya harus bisa meningkat dan belajar dari balapan kali ini dan kembali lebih kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.