Komparasi Desain Eksterior Avanza dan Confero S, Siapa yang Tampan?

Kompas.com - 06/08/2021, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Confero facelift baru saja meluncur beberapa bulan lalu. Pembaruan mobil ini tentu saja bakal menambah persaingan segmen Low MPV. Menarik untuk membandingkannya dengan penguasa kelas LMPV, siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza.

New Wuling Confero S resmi meluncur di Indonesia Maret 2021. Mobil keluarga dengan kapasitas 7-penumpang dan 8-penumpang ini mendapat sejumlah ubahan.

Sentuhan berbeda diberikan pada bagian eksteriornya, di mana low multi purpose vehicle (LMPV) ini menjadi lebih atraktif dan sporty.

Baca juga: Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Eksterior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Eksterior New Wuling Confero S

Ubahan paling terlihat ada pada desain bumper depan. Bentuk grille ada pembaruan, termasuk lampu utama yang baru, serta penyematan Daytime Running Light (DRL) yang unik.

New Confero S hadir dalam lima pilihan warna, di antaranya Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Secara umum desain Confero masih sama dengan sebelumnya. Namun memang fascia bermotif trapesiumnya membuat mobil ini jadi lebih segar.

Baca juga: Pensiun Setelah 26 Musim, Valentino Rossi Menorehkan Segudang Prestasi

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

Sementara itu, Toyota Avanza terakhir mendapatkan pembaruan pada 2019. Desain fascia-nya kini jadi lebih modern, sekilas mirip dengan Toyota Voxy.

Ada dua layer pada bagian lampu yang terpisahkan lis panjang. Bagian bawah head lamp berfungsi sebagai lampu sein. Sedangkan lampu kabut di bagian bawah.

Bagian pelek juga mengalami sentuhan, dengan desain baru dan warna dual tone. Sementara cover spion masih sama dengan model sebelumnya. Ada spoiler samping dengan lis, untuk memberikan kesan ceper.

Perubahan lain ada pada bagian antena yang tidak lagi ada di pilar A. Antena Avanza kini sudah memakai model sirip hiu atau shark fin. Ubahan sampai ke bagian buritan dengan lampu reflektor yang memanjang ke tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.