Honda Monkey Z50 Dilelang, Harga Dibuka Mulai Rp 900 Ribuan

Kompas.com - 06/08/2021, 17:12 WIB
Tangkapan layar informasi lelang Honda Monkey Z50 IstimewaTangkapan layar informasi lelang Honda Monkey Z50

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesempatan emas bagi para pehobi otomotif roda di dua. Pemerintah kembali melakukan lelang secara daring untuk sepeda motor sitaan bea cukai.

Kali ini Bea Cukai Tanjung Priok akan melelang satu unit sepeda motor antik Honda Monkey Z50 jadul. Diperkirakan motor ini merupakan produksi kisaran tahun 1979-1999.

Honda Monkey Z50 sendiri merupakan sepeda motor completely build up (CBU) alis diimpor secara utuh. Dapur pacunya menggunakan mesin 2-tak 1 silinder berkapasitas 49 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan yakni 1.95 tk di 5.000 rpm.

Lantas untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, digunakan sistem transmisi 3 tingkat percepatan dengan kopling sentrifugal.

Baca juga: Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bea Cukai Tanjung Priok (@beacukaipriok)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II, Honda Monkey Z50 ini dilelang dengan limit atau harga pembuka Rp 996.000. Lantas untuk jaminan yang wajib disetorkan di awal yakni sebesar Rp 450.000.

Melihat unggahan akun Instagram @beacukaipriok, Jumat (6/8/2021), unit Monkey Z50 ini memiliki kondisi yang tidak 100 persen mulus. Meski dari foto samping terlihat sejumlah komponen aslinya masih menempel, pada bagian kulit pelapis jok nampak mulai terkelupas.

Namun dengan harga pembuka yang tidak sampai Rp 1 juta, tentu lelang ini jadi kesempatan emas bagi para pehobi otomotif. Apalagi jika ingin melakukan modifikasi atau sekadar restorasi.

Baca juga: Resmi, Valentino Rossi Umumkan Pensiun

Honda Monkey Z50Foto: RMD Motors Honda Monkey Z50

Lelang akan dilaksanakan secara terbuka pada Kamis (12/8/2021) mulai 11.30-13.30 WIB. Jika berminat, bisa langsung mendaftar ke laman lelang.go.id. Selanjutnya segera setor uang jaminan paling lambat 1 hari sebelum waktu pelaksanaan lelang ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar.

Tidak perlu khawatir, uang jaminan ini akan dikembalikan sepenuhnya jika peserta gagal memenangkan lelang.

Lalu bagi yang ingin melakukan pengecekan unit, Bea Cukai Tanjung Priok melakukan open house pada tanggal 6, 9, dan 10 Agustus 2021 berlokasi di TPP PT Transcon Indonesia Jalan Denpasar, Cilincing, Jakarta Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.