Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komparasi Desain Eksterior Avanza dan Confero S, Siapa yang Tampan?

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling Confero facelift baru saja meluncur beberapa bulan lalu. Pembaruan mobil ini tentu saja bakal menambah persaingan segmen Low MPV. Menarik untuk membandingkannya dengan penguasa kelas LMPV, siapa lagi kalau bukan Toyota Avanza.

New Wuling Confero S resmi meluncur di Indonesia Maret 2021. Mobil keluarga dengan kapasitas 7-penumpang dan 8-penumpang ini mendapat sejumlah ubahan.

Sentuhan berbeda diberikan pada bagian eksteriornya, di mana low multi purpose vehicle (LMPV) ini menjadi lebih atraktif dan sporty.

Ubahan paling terlihat ada pada desain bumper depan. Bentuk grille ada pembaruan, termasuk lampu utama yang baru, serta penyematan Daytime Running Light (DRL) yang unik.

New Confero S hadir dalam lima pilihan warna, di antaranya Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Secara umum desain Confero masih sama dengan sebelumnya. Namun memang fascia bermotif trapesiumnya membuat mobil ini jadi lebih segar.

Sementara itu, Toyota Avanza terakhir mendapatkan pembaruan pada 2019. Desain fascia-nya kini jadi lebih modern, sekilas mirip dengan Toyota Voxy.

Ada dua layer pada bagian lampu yang terpisahkan lis panjang. Bagian bawah head lamp berfungsi sebagai lampu sein. Sedangkan lampu kabut di bagian bawah.

Bagian pelek juga mengalami sentuhan, dengan desain baru dan warna dual tone. Sementara cover spion masih sama dengan model sebelumnya. Ada spoiler samping dengan lis, untuk memberikan kesan ceper.

Perubahan lain ada pada bagian antena yang tidak lagi ada di pilar A. Antena Avanza kini sudah memakai model sirip hiu atau shark fin. Ubahan sampai ke bagian buritan dengan lampu reflektor yang memanjang ke tengah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/06/174100715/komparasi-desain-eksterior-avanza-dan-confero-s-siapa-yang-tampan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke