Rendering Suzuki GSX150 Bandit, Lebih Kekar dan Klasik

Kompas.com - 05/08/2021, 13:41 WIB
Rekaan gambar digial GSX150 Bandit Foto: Davidaredea/GreatbikerRekaan gambar digial GSX150 Bandit
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rendering GSX-R150 mencuat kini muncul lagi rekaan gambar digital GSX150 Bandit. Gambar ini bukan official Suzuki tapi buatan penggemar.

GSX150 Bandit pertama kali meluncur di GIIAS 2018. Sejak saat itu saudara GSX-S150 ini belum ada penyegaran berarti, sehingga membuat pengemar Suzuki bertanya-tanya.

Baca juga: Bukan Favorit Yamaha, Tapi Quartararo Yakin Bisa Taklukkan GP Styria

Rekaan gambar digial GSX150 BanditFoto: Davidaredea/Greatbiker Rekaan gambar digial GSX150 Bandit

Karena belum ada kabar dari pabrikan, para penggemar Suzuki berkreasi sendiri, salah satunya Davidaredea yang menginterpretasikan bentuk GSX150 Bandit generasi baru.

Mengutip Greatbiker, rendering GSX150 Bandit ini cukup menarik. Tampak wujud motor sport entry level Suzuki ini dipugar jadi lebih sporti ketimbang versi yang saat ini eksis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di depan lampu bulat dengan fly screen kecil membuat tampilannya berubah drastis. Sekaligus jadi klasik meski ditengarai sudah berteknologi LED.

Baca juga: Fungsi Lampu DRL, Selama Ini Dianggap Sekadar Pemanis

Suzuki GSX150 BanditFoto: Suzuki Suzuki GSX150 Bandit

Kemudian kaki-kaki lebih kekar. Suspensi depan pakai model upside down (USD). Peleknya tetap sama, tapi ban pakai yang lebih lebar dan sepatbor depan lebih berisi.

Kemudian bagian shrouds dibuat lebih sederhana tapi menunjukkan kesan tajam. Melengkapi tampilan di bagian tengah, undercowl besar menutupi mesin menjadi aksen pemanis.

Bagian buritan lebih mirip ke arah GSX-S150 tapi joknya dibuat tandem alias menyatu. Bagian belakangnya juga tidak terlalu tinggi, serta tidak pakai pegangan behel belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.