Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Model Terakhir, Honda NSX Type S Generasi Kedua Siap Meluncur

Kompas.com - 05/08/2021, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi memperkenalkan NSX Type S, Rabu (4/8/2021). Mobil ini merupakan model terakhir dari Honda NSX generasi kedua dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Honda NSX generasi kedua sendiri diluncurkan pada Agustus 2016 dengan mengadopsi sistem 3-motor hybrid Honda Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive).

Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, NSX Type S mempunyai peningkatan performa serta tampilan desain yang terlihat semakin agresif. Model ini juga dibuat khusus untuk membuat konsumen merasakan kesenangan dalam berkendara.

Baca juga: Pemilik Mobil Harus Tahu Faktor yang Bikin Ban Cepat Botak

“Honda NSX Type S generasi kedua ini merupakan model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya,” tulis keterangan resmi tersebut.

Selain itu, karakter mobil super sport semakin dipertajam dengan memberikan warna matte terbaru. Menariknya, Honda tidak akan menjual secara massal, hanya terbatas, tersedia beberapa unit saja.

Menurut keterangan Honda, warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia. 320 akan dipasarkan ke luar negeri, semetara 30 unit lagi akan bertahan di Jepang.

Honda NSX versi produksi akhirnya diperkenalkan di pembukaan North American International Auto Show (NAIAS), Senin (12/1/2015). Motorauthority Honda NSX versi produksi akhirnya diperkenalkan di pembukaan North American International Auto Show (NAIAS), Senin (12/1/2015).

Sejarah NSX

NSX merupakan simbol dari tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga berkendara di sirkuit.

Sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk menghasilkan performa maksimum dipadu dengan kenyamanan dalam berkendara, penggemarnya cukup banyak dari seluruh dunia.

Baca juga: Kenapa Bus Sumatera Tidak Berikan Servis Makan Gratis?

Model pertama Honda NSX mulai dijual pada tahun 1990, dan terus mengalami pengembangan hingga menghadirkan versi Type S dan juga versi Type R. Honda NSX generasi pertama diproduksi dan dijual hingga tahun 2005.

Sementara Honda NSX generasi kedua mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2016. Tak kalah dengan genearsi pertamanya, Honda NSX generasi kedua pun hadir dengan mengadopsi teknologi canggih, tampilan yang agresif, serta fitur-fitur yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com