Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen karena Cedera, Crutchlow Gantikan Morbidelli

Kompas.com - 19/07/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli harus menjalani proses penyembuhan pada cederanya dan terpaksa absen selama beberapa seri. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) pun akan kembali mencari penggantinya.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, mengatakan, proses penyembuhan Morbidelli berjalan dengan baik. Namun, pihaknya ingin memastikan Morbidelli dalam kondisi prima saat kembali.

Baca juga: Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

"Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan dikenal baik oleh Franco. Akan menjadi momen yang baik untuk dia kembali," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (19/7/2021).

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Morbidelli diprediksi harus absen dalam empat seri mendatang. Dua kali di Spielberg, Silverstone, dan Aragon. Sebelumnya, Morbidelli sempat digantikan oleh Garrett Gerloff, pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK).

Namun, untuk balapan pertama di Spielberg, Gerloff tidak akan bisa bergabung. Sebab, jadwalnya bentrok dengan WorldSBK yang digelar di Republik Ceko.

Baca juga: Cal Crutchlow Jajal Yamaha M1 Livery Special Retro

Maka itu, muncul nama Cal Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli. Test rider Yamaha ini kemungkinan besar akan terpilih, meskipun sudah tiga bulan pebalap asal Inggris ini tidak mengendarai YZR-M1.

Cal CrutchlowFoto: Cal Crutchlow Cal Crutchlow

Namun, Crutchlow sudah cukup familiar dengan karakter M1. Crutchlow sempat berada di tim satelit Monster Yamaha Tech3 selama tiga musim, yakni 2011 hingga 2013.

Dengan dipakainya Cruthlow sebagai pengganti Morbidelli, penonton di Silverstone juga bisa meningkat. Sebab, sejak Scott Redding, Bradley Smith, dan Cruthlow keluar, sudah tidak ada lagi pebalap Inggris di MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com