Absen karena Cedera, Crutchlow Gantikan Morbidelli

Kompas.com - 19/07/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli harus menjalani proses penyembuhan pada cederanya dan terpaksa absen selama beberapa seri. Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) pun akan kembali mencari penggantinya.

Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, mengatakan, proses penyembuhan Morbidelli berjalan dengan baik. Namun, pihaknya ingin memastikan Morbidelli dalam kondisi prima saat kembali.

Baca juga: Vinales Akui Performanya Semakin Baik Berkat Crutchlow

"Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan dikenal baik oleh Franco. Akan menjadi momen yang baik untuk dia kembali," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (19/7/2021).

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Morbidelli diprediksi harus absen dalam empat seri mendatang. Dua kali di Spielberg, Silverstone, dan Aragon. Sebelumnya, Morbidelli sempat digantikan oleh Garrett Gerloff, pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK).

Namun, untuk balapan pertama di Spielberg, Gerloff tidak akan bisa bergabung. Sebab, jadwalnya bentrok dengan WorldSBK yang digelar di Republik Ceko.

Baca juga: Cal Crutchlow Jajal Yamaha M1 Livery Special Retro

Maka itu, muncul nama Cal Crutchlow sebagai pengganti Morbidelli. Test rider Yamaha ini kemungkinan besar akan terpilih, meskipun sudah tiga bulan pebalap asal Inggris ini tidak mengendarai YZR-M1.

Cal CrutchlowFoto: Cal Crutchlow Cal Crutchlow

Namun, Crutchlow sudah cukup familiar dengan karakter M1. Crutchlow sempat berada di tim satelit Monster Yamaha Tech3 selama tiga musim, yakni 2011 hingga 2013.

Dengan dipakainya Cruthlow sebagai pengganti Morbidelli, penonton di Silverstone juga bisa meningkat. Sebab, sejak Scott Redding, Bradley Smith, dan Cruthlow keluar, sudah tidak ada lagi pebalap Inggris di MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.