Apes Saat Balapan Sepeda Gunung, Muka Aleix Espargaro Babak Belur

Kompas.com - 05/08/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP akan kembali berlomba di lintasan akhir pekan ini, yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/9/2021).

Namun, apes justru menimpa pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

Seperti pebalap MotoGP lainnya yang mengisi berbagai kegiatan di saat libur musim panas, Alex Espargaro memilih untuk tetap berlatih demi menjaga kondisi fisik saat liburan paruh musim, olahraga sepeda gunung menjadi pilihannya.

Kakak kandung Pol Espargaro bahkan sempat mengikuti perlombaan yang berlangsung di Colina Triste di St-Domingo Spanyol, akhir Juli lalu.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2021, Kondisi Marquez Sudah Lebih Baik

Sayangnya, saat Aleix sedang berjuang untuk medapatkan posisi keempat, nasib sial justru menghampirinya.

Aleix mengalami insiden pada balapan tersebut hingga mengakibatkan luka yang cukup parah pada bagian wajahnya, beruntungnya tidak ada cedera yang serius.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

"Etape terakhir, kami tampil sangat bagus untuk merebut posisi keempat sebelum kecelakaan bodoh mengacaukannya. Tidak ada luka serius. Mengakhiri lomba dengan cara seperti ini membuat saya marah tetapi saya juga sangat bahagia dengan level yang saya miliki," tulis Espargaro laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Franco Morbidelli Tak Terlalu Pikirkan Masa Depan

Dikutip dari laman Speedweek, Rabu (4/8/2021), pebalap asal Spanyol itu memastikan dirinya akan tetap mentas di MotoGP Styria 2021. Ia mengatakan kondisinya dalam keadaan baik dan hanya terluka tanpa ada cedera yang serius pada bagian tubuh lainnya.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi tim Aprilia Gresini, pasalnya Aleix merupakan salah satu pebalap andalannya, mengingat dirinya selalu finish di posisi 10 besar. Bahkan saat ini berhasil menempati posisi ke-8 klasemen MotoGP untuk semenatara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.