Cerita Motor Bebek Honda yang Diproduksi Hingga 100 Juta Unit

Kompas.com - 05/08/2021, 07:42 WIB
Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta Unit Dok. Honda.co.ukCerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Super Cub C125 belum lama ini meluncur versi terbarunya di Indonesia. Ubahannya minor, tapi mesinnya lebih bertenaga dan lebih ramah lingkungan.

Motor bebek Honda ini merupakan salah satu produk global yang fenomenal. Mempertahankan desainnya yang retro dan kapasitas mesin 125 cc, tapi harganya bisa tembus hingga Rp 70 jutaan.

Semua dimulai pada 1958, ketika Super Cub pertama diperkenalkan Honda ke dunia yang kemudian menjadi salah satu motor paling ikonik.

Baca juga: Perbedaan Mesin Honda Super Cub C125 Model Baru vs Lama

Dikutip dari Honda.co.uk, Rabu (4/8/2021), motor ini bisa dikatakan membawa banyak perubahan, mulai dari desain, ergonomi, kampanye pemasaran, hingga bagaimana masyarakat melihat sepeda motor.

Super Cub secara perlahan menjadi motor jalanan paling populer dan salah satu produk yang terjual paling banyak sepanjang masa.

Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta UnitDok. Honda.co.uk Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta Unit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 1958, sepeda motor belum menjadi kendaraan yang banyak digunakan orang. Saat itu, masyarakat juga belum terbiasa bepergian dengan motor.

Jumlah wanita yang mengendarai sepeda motor juga sangat jarang. Pengendara motor juga dikenal sebagai orang yang sangat kasar dan tangguh atau mereka yang hanya ingin melaju kencang.

Baca juga: Referensi Modifikasi Honda Super Cub C125, Streetcub atau Scrambler?

Honda baru saja mengokohkan dirinya ke dalam sejarah motorsport setelah memenangkan Isle of Man TT, dan Soichiro Honda mengejar mimpinya membuat sepeda motor yang akan menjadi sepeda rakyat. Sepeda motor yang bisa digunakan untuk harian.

Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta UnitDok. Honda.co.uk Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta Unit

Setelah riset dan pengembangan yang panjang, lahirlah Super Cub yang pertama, yakni Super Cub C100. Motor bebek ini berhasil terjual lebih dari 1.000 unit saat hari pertama diluncurkan.

Dari segi desain, Super Cub termasuk sederhana namun kompak. Rangkanya dimulai dengan sasis monocoque berbasis baja dan mesinnnya ditempatkan secara horizontal di bagian bawah.

Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta UnitDok. Honda.co.uk Cerita Perjalanan Honda Super Cub yang Terjual Hingga 100 Juta Unit

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.