Ini Dua Pebalap Legenda yang Jadi Panutan Marquez

Kompas.com - 03/08/2021, 17:21 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda. Dok. REPSOL HONDAMarc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez merupakan pebalap yang sangat berbakat dan berprestasi. Dari sekian banyak pebalap, ternyata Jorge Lorenzo jadi salah satu panutan dari seorang Marquez.

Marquez mengatakan, ketika berusia 11 tahun, dia ingin seperti para pebalap yang ada di televisi. Ketika dia menjadi juara dunia, dia bertekad untuk menjadi pebalap profesional.

Baca juga: Marc Marquez Latihan Pakai CBR600RR, Ini Harga Motornya di Indonesia

"Tapi, itu semmua transisi dan seperti yang paling berpengaruh adalah orang tua saya," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (2/8/2021).

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Marquez menambahkan, ayahnya memiliki hasrat lebih besar pada sepeda motor. Tapi, ibunya pun tidak kalah antusiasnya pada dunia roda dua.

Selama karir balapnya, Marquez mengatakan bahwa ada dua pebalap yang sangat penting yang dijadikannya sebagai panutan. Kedua pebalap tersebut adalah Dani Pedrosa dan Lorenzo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Permintaan Marc Marquez buat Hadapi Kecepatan Yamaha dan Ducati

"Ketika saya naik ke MotoGP di 2013 dan 2014, mereka adalah dua pebalap yang sangat kencang. Mereka adalah lawan yang tangguh yang akan membuat Anda bertanya, bagaimana mereka melakukannya?" kata Marquez.

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Marquez juga menyebutkan beberapa pebalap lainnya yang menurutnya sangat berpengaruh dalam hidupnya. Di kelas 125, dia mengaku belajar banyak dari Nico Terol. Di kelas Moto2, dia bersaing ketat dengan Pol Espargaro.

Namun, yang paling membekas di hatinya adalah Pedrosa dan Lorenzo. Uniknya, kedua pebalap tersebut sempat menjadi rekan setim Marquez di Repsol Honda Team. Sekarang, Marquez berada dalam satu tim yang sama dengan Pol.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.