Marc Marquez Latihan Pakai CBR600RR, Ini Harga Motornya di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2021, 07:42 WIB
All New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELAll New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berlatih keras jelang paruh kedua MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, GP Styria, Austria, pada 8 Agustus 2021.

Marc membagikan video sedang berlatih menunggangi motor di sirkuit. Tapi bukan pakai motor MotoGP atau RC213V-S yang merupakan versi jalan raya, melainkan memakai CBR600RR.

Baca juga: Dispensasi buat Masa Berlaku SIM yang Habis Selama PPKM Level 4

 

CBR600RR yang dipakai Marc buat latihan itu dijual di Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) resmi melansir motor supersport tersebut pada awal Februari 2021.

Mengusung konsep Awaken The Race, dibandingkan model sebelumnya tampak CBR600RR 2021 punya tampilan yang lebih ramping dan sporti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

All New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di Indonesia

Selain itu, di bagian depan juga sudah tersemat winglet dengan bentuk sirip hiu di bagian sisi kiri-kanan fairing depan.

Kehadiran winglet bukan sekadar mengikuti tren MotoGP, tapi memiliki fungsi memberikan down force ketika sedang menggebernya dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Dilengkapi IoT dan Punya Torsi Liar, Berapa Harga Fin Komodo Listrik

Posisi dan desain tangki bahan bakar dibuat lebih rendah guna meningkatkan aerodinamika dan mendapatkan down force maksimum saat akselerasi, pengereman, dan menikung.

All New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New CBR600RR dengan warna baru telah hadir di Indonesia

Honda CBR600RR dibekali mesin baru DOHC 599cc 4-silinder. Mesin mamu menghasilkan 89 kW (121 PS) pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm.

Beberapa perubahan pada komponen mesin termasuk di antaranya mengubah desain camshaft dan crankshaft hingga ubahan pada pengaturan waktu bukaan katup (valve timing).

CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor, putih-merah-biru. Di Indonesia, motor ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000 on the road (OTR) Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.