Ini Harga Resmi Mobil Listrik Nissan Leaf, Mulai Rp 649 Juta

Kompas.com - 02/08/2021, 16:52 WIB
Nissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019. Kompas.com/DonnyNissan Leaf dipamerkan di IEMS 2019.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mulai membuka pemesanan (pre-booking) The All-New Nissan LEAF, yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Konsumen Tanah Air dapat memulai untuk melakukan pre-booking The All-New Nissan LEAF dengan banderol Rp 649 Juta untuk opsi one tone dan Rp 651 Juta untuk opsi dual tone.

Pemilik The All-New Nissan LEAF akan mendapatkan warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km serta warranty untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

Baca juga: Toyota GR70, Begini Jadinya Jika Corolla DX Diproduksi Lagi

Mobil listrik Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat. Mobil listrik Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat.

Khusus untuk pemesanan selama masa pre-booking ini, konsumen akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya.

Sementara untuk pembelian Corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasangkan satu unit charging station di lokasi kantornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Evensius Go, Presiden Direktur, PT NMDI, mengatakan, mobil listrik Leaf bakal memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM SUV Murah Toyota Rush dan Toyota Raize

Tes drive Nissan Leaf Tes drive Nissan Leaf

“Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman,”ujar Evensius, dalam keterangan resmi (2/8/2021).

Berdasarkan studi yang dilakukan Nissan bekerjasama dengan Frost & Sullivan di Asia Tenggara pada akhir 2020, konsumen Indonesia memiliki rencana untuk membeli mobil listrik.

Tercatat, 50 persen pemilik kendaraan non-listrik di Indonesia mengatakan bahwa mereka pasti akan mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai pembelian mobil berikutnya dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Baca juga: Berburu Yaris Bakpao, Termurah Dijual Mulai Rp 70 Jutaan

Fitur e-Pedal pada Nissan Leaf Fitur e-Pedal pada Nissan Leaf

Untuk diketahui, mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

All-electric powertrain yang diusung oleh The All-New Nissan LEAF menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS ( 148 tk) dan torsi maksimum 320 Nm.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.