Muncul Lagi, Keluhan Soal Kerusakan AC Wuling Confero S

Kompas.com - 02/08/2021, 14:43 WIB
Wuling Confero Baru dengan gril hitam Wuling MotorsWuling Confero Baru dengan gril hitam
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluhan para pengguna mobil Wuling atas kinerja hembusan air conditioner (AC) yang secara tiba-tiba tak dingin kembali hangat di forum media sosial komunitas dan pemilik.

Kejadian tersebut kerap ditemui pada model tertentu dengan usia pakai sekitar tiga tahun, seperti Confero dan Almaz. Padahal, penggunaan mobil diklaimnya untuk harian saja alias tidak terlalu berat.

"Motor fan Wuling hanya satu, tapi fungsinya untuk pendingin mesin dan AC sehingga masa pakainya jadi cepat," kata salah satu pemilik yang enggan disebutkan namanya, Senin (2/8/2021).

Baca juga: SIM Mati Saat PPKM Level 4, Hari Ini Waktu Terakhir Dispensasi

Interior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Interior New Wuling Confero S

Meski demikian, pemilik sebenarnya bisa mengatasi masalah tersebut sendiri dengan mengecek beberapa bagian penting seperti relay kompresor. Bahkan pada beberapa forum otomotif, cukup banyak pembahasan mengenai cara penyelesaiannya.

Tetapi mengingat masalah serupa kerap hadir sejak setahun belakangan pada produk tertentu, agaknya perlu penanganan dan penjelasan dari pihak agen pemegang merek (APM) Wuling di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun saat dihubungi Kompas.com, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko dan Media Relation Wuling Motors Brian Gomgom tidak memberikan tanggapan. Konfirmasi mengenai masalah di atas pun tidak dipastikannya.

Sebagai informasi, Wuling merupakan merek mobil asal Tiongkok yang telah menyatakan komitmen panjangnya di pasar dalam negeri mulai 2015.

Baca juga: Saat Mengemudi, Jaga Pandangan Jauh Ke Depan

Interior Wuling Almaz RSKOMPAS.com/Ruly Interior Wuling Almaz RS

Langkah ini sejalan dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia di wilayah Asia Tenggara.

Melalui PT SGMW Motor Indonesia, perseroan melakukan peletakan batu pertama sebagai peresmian perusahaan pada 20 Agustus 2015. Kemudian, mereka membuat pabrik di Greenland International Center (GIIC) Cikarang, Jawa Barat yang mulai beroperasi Juli 2017.

Pada pabrik seluas 60 hektar itu, beberapa produk unggulan Wuling diproduksi seperti Confero S, Cortez, Formo, dan Almaz. Kendaraan diposisikan sebagai mobil berharga terjangkau yang canggih.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.