Yamaha R1M Langka di Indonesia, Sekennya Tembus Rp 700 Jutaan

Kompas.com - 02/08/2021, 13:21 WIB
Yamaha YZF-R1M. Febri Ardani/KompasOtomotifYamaha YZF-R1M.

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha memiliki motor sport yang masuk kategori superbike, yakni YZF-R1M. Motor yang berorientasi pada balap ini juga dipasarkan di Indonesia.

R1M bisa dikatakan sebagai motor sport dengan kasta tertinggi milik Yamaha. Secara spesifikasi dan fitur, motor ini siap untuk dipakai balap. Tapi, tetap legal juga untuk dikendarai di jalan raya.

Baca juga: Intip Ubahan Yamaha R1M 2020, Kasta Tertinggi Motor Sport Yamaha

Di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan R1M pada 2015 lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di laman resmi Yamaha, R1M dibanderol Rp 812 juta (OTR Jakarta).

Yamaha YZF-R1M model 2017.Yamaha Yamaha YZF-R1M model 2017.

Hendra dari RnJ Motorsport Kemang, mengatakan, R1M di pasaran unitnya tidak banyak dan rata-rata no paper alias tanpa surat-surat.

"Untuk yang full paper, setahu saya tidak lebih dari 5 unit di Indonesia. Karena R1M ini seri tertinggi dari motor sport Yamaha," ujar Hendra, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yamaha All New R15 Korban Tabrakan Disulap Jadi R1M

Hendra menambahkan, R1M kondisi seken atau bekas, saat ini pasarannya ada di kisaran Rp 700 jutaan. Hampir sama dengan Kawasaki Ninja H2 saat ini.

Detail Yamaha YZF-R1.Febri Ardani/KompasOtomotif Detail Yamaha YZF-R1.

"Kalau ada R1M harganya di bawah Rp 500 juta, itu biasanya no paper. Kalau pun ada yang full paper, biasanya harganya ngaco," kata Hendra.

Menurut Hendra, R1M termasuk sebagai collector’s item alias motor koleksi. Sehingga, sulit untuk menaksir harga pasarannya, suka-suka hati pemiliknya dalam menentukan harga.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.