Kado Gazoo Racing Rayakan 70 Tahun Toyota Land Cruiser FJ40

Kompas.com - 02/08/2021, 09:42 WIB
Toyota Land Cruiser Seri 40 / FJ40 Toyota GlobalToyota Land Cruiser Seri 40 / FJ40

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi mengumumkan bakal memproduksi suku cadang Land Cruiser Seri 40  lansiran 1960 sampai 1984. Langkah ini dilakukan sebagi perayaan 70 tahun SUV legendaris tersebut.

Kerennya lagi, suku cadang Seri 40 yang salah satunya termasuk FJ40 tersebut, bakal menjadi bagian dari Gazoo Racing (GR) Heritage Parts Project, yang memang didedikasikan khusus bagi para pemiliknya.

Meyitat rilis resmi Toyota, proyek reproduksi tersebut akan dipasarkan sebagai genuine parts alias suku cadang asli, melalui kolaborasi khusus dengan beberapa pemasok.

Baca juga: Ambisi Toyota Avanza Jadi Pasukan Gazoo Racing

Upaya membuat kembali suku cadang yang terdiri dari komponen mesin, jalur penggerak, serta sistem pembuangan tersebut, juga dilakukan sebagai upaya menempati janji Land Cruiser, yakni "untuk membawa orang ke mana saja dan kembali hidup dan aman."

Toyota FJ40 Tom Hanks dilelangCARSCOOPS.com Toyota FJ40 Tom Hanks dilelang

Seperti diketahui, meski sudah disuntik mati sejak beberapa dekade, namun Toyota Land Cruiser Seri 40 masih sangat diminati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantaran beberapa tahun terakhir kekurangan suku cadang, banyak dari pemiliknya khawatir dan kesulitan tak bisa lagi menikmati SUV legendaris tersebut.

Kondisi tersebut yang akhirnya membuat Toyota GR ingin memproduksi kembali suku cadang yang diklaim paling diminati dan dibutuhkan pengguna FJ40.

Hal ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan kepada penggemar Land Cruiser di seluruh dunia. Hasilnya, banyak konsumen yang membutuhkan komponen terkait masalah mengemudi, berbelok, dan pengereman.

Baca juga: Kabar Rocky dan Raize Bermesin Hybrid, Siap Meluncur Tahun Ini

Toyota FJ40 Tom Hanks dilelangCARSCOOPS.com Toyota FJ40 Tom Hanks dilelang

Nah, bagi pecinta FJ40 jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan suku cadang besutan Toyota GR yang rencananya bakal dirilis pada awal 2022 mendatang.

Toyota GR juga telah menyiapkan formulir di situs resmi bagi konsumen yang ingin menyumbang saran terkait komponen mana yang ingin diproduksi. Masukan tersebut akan ditampung untuk menjadi pertimbangan pada proses produksi selanjutnya.

Sebelum dengan FJ40, Gazoo Racing juga sudah sempat membuat suku cadang khusus bagi Toyota Supra lawas, yakni model A70 dan A80.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.