Kabar Rocky dan Raize Bermesin Hybrid, Siap Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 31/07/2021, 17:12 WIB
Daihatsu Rocky ASTRA DAIHATSU MOTORDaihatsu Rocky

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai resmi meluncur di Indonesia pada akhir April 2021 lalu, muncul kabar bila Toyota dan Daihatsu bakal melakukan penyegaran Rocky dan Raize.

Tak tanggung-tanggung, kedua mobil yang bermain di segmen SUV murah itu kabarnya bakal menggunakan mesin baru yang sudah disuntik teknologi hybrid.

Melansir CrativeTren, penyegaran Rocky dan Raize akan dilakukan dengan menyematkan teknologi e-Smart Hybrid yang dikembangkan Daihatsu.

Baca juga: Perbandingan Fitur SUV Murah Toyota Rush dan Toyota Raize

Meski belum ada informasi gamblang terkait soal spesifikasi dapur pacu barunya, tapi berdasarkan isu yang berkembang e-Smart Hybrid akan diaplikasi pada mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc.

Modifikasi Digital Toyota Raize PHEVINSTAGRAM/@chris.digimods Modifikasi Digital Toyota Raize PHEV

Berdasarkan sumber, teknologi e-Smart Hybrid akan berbeda dengan model mild hybrid yang biasa digunakan jajaran produk Suzuki. Bahkan diklaim pengoperasiannya mirip-mirip dengan e-Power pada Nissan Kicks di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Rocky dan Raize bakal punya akselerasi penuh layaknya mobil listrik, namun tetap menggunakan mesin konvensional yang berguna sebagai pengasil daya atau generator layaknya genset.

Baca juga: Hyundai Sebut Indonesia Lebih Memilih Hybrid Ketimbang BEV

Menariknya lagi, teknologi e-Smart Hybrid sendiri nantinya juga akan diterapkan pada jajaran produk Daihatsu lainnya yang sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA.

Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety SenseKompas.com/Setyo Adi Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

Kedua duet SUV murah ini diinformasikan bakal segera masuk jalur produksi pada pertengahan Oktober 2021 mendatang. Setelah itu, akan disusul dengan seremoni perkenalan perdananya di awal November 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.