LG Chem Catat Peningkatan Penjualan Baterai Mobil Listrik

Kompas.com - 02/08/2021, 09:22 WIB
Ilustrasi baterai mobil listrik LG Chem https://www.caixinglobal.com/Ilustrasi baterai mobil listrik LG Chem

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan baterai asal Korea Selatan, LG Chem Ltd, mengklaim laba penjualan baterai meningkat hingga empat kali lipat.

Dilansir dari Reuters (1/8/2021), peningkatan dipicu permintaan barang elektronik seperti laptop dan TV seiring dengan pandemi, termasuk electric vehicle (EV).

Seperti diketahui, saat ini LG Energy Solution jadi perusahaan pemasok baterai untuk mobil listrik produksi General Motors dan Tesla, yang mengalami peningkatan permintaan di Eropa dan Amerika Serikat.

Baca juga: Sudah Bulan Agustus, Pemilik Skutik Ini Harus Siap-siap Punya SIM CI

Ilustrasi charging station mobil listrik Tesla di Norwegia.UK.MOTOR1.com Ilustrasi charging station mobil listrik Tesla di Norwegia.

“Kami melihat peningkatan bertahap dalam pengiriman baterai silinder kami,” ujar Cha Dong-seok, Chief Financial Officer LG Chem Ltd, dikutip dari Reuters.

“Dan kami berharap untuk melihat pertumbuhan berkelanjutan karena permintaan EV global terus tumbuh,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa analis juga mengatakan, saat ini LG Chem berada di jalur yang tepat untuk terus meningkatkan produksi.

Baca juga: Video Viral Truk Lawan Honda Jazz, Enggak Ada yang Mau Ngalah

Ilustrasi pabrik baterai mobil listrik LG Energy Solutionkoreaittimes.com Ilustrasi pabrik baterai mobil listrik LG Energy Solution

LG Chem kabarnya berencana mengamankan kapasitas produksi baterai EV sebesar 430 GWh pada 2025, yang dapat memberikan daya kepada sekitar 11,6 juta unit EV.

Sebelumnya, LG Energy Solution juga telah memastikan kerja sama dengan Hyundai Motor Group untuk membangun pabrik baterai di Indonesia mulai kuartal keempat 2021, dan akan selesai pada paruh pertama 2023.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.