Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kado Gazoo Racing Rayakan 70 Tahun Toyota Land Cruiser FJ40

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi mengumumkan bakal memproduksi suku cadang Land Cruiser Seri 40  lansiran 1960 sampai 1984. Langkah ini dilakukan sebagi perayaan 70 tahun SUV legendaris tersebut.

Kerennya lagi, suku cadang Seri 40 yang salah satunya termasuk FJ40 tersebut, bakal menjadi bagian dari Gazoo Racing (GR) Heritage Parts Project, yang memang didedikasikan khusus bagi para pemiliknya.

Meyitat rilis resmi Toyota, proyek reproduksi tersebut akan dipasarkan sebagai genuine parts alias suku cadang asli, melalui kolaborasi khusus dengan beberapa pemasok.

Upaya membuat kembali suku cadang yang terdiri dari komponen mesin, jalur penggerak, serta sistem pembuangan tersebut, juga dilakukan sebagai upaya menempati janji Land Cruiser, yakni "untuk membawa orang ke mana saja dan kembali hidup dan aman."

Seperti diketahui, meski sudah disuntik mati sejak beberapa dekade, namun Toyota Land Cruiser Seri 40 masih sangat diminati.

Lantaran beberapa tahun terakhir kekurangan suku cadang, banyak dari pemiliknya khawatir dan kesulitan tak bisa lagi menikmati SUV legendaris tersebut.

Kondisi tersebut yang akhirnya membuat Toyota GR ingin memproduksi kembali suku cadang yang diklaim paling diminati dan dibutuhkan pengguna FJ40.

Hal ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan kepada penggemar Land Cruiser di seluruh dunia. Hasilnya, banyak konsumen yang membutuhkan komponen terkait masalah mengemudi, berbelok, dan pengereman.

Nah, bagi pecinta FJ40 jangan sampai kelewatan untuk mendapatkan suku cadang besutan Toyota GR yang rencananya bakal dirilis pada awal 2022 mendatang.

Toyota GR juga telah menyiapkan formulir di situs resmi bagi konsumen yang ingin menyumbang saran terkait komponen mana yang ingin diproduksi. Masukan tersebut akan ditampung untuk menjadi pertimbangan pada proses produksi selanjutnya.

Sebelum dengan FJ40, Gazoo Racing juga sudah sempat membuat suku cadang khusus bagi Toyota Supra lawas, yakni model A70 dan A80.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/02/094200215/kado-gazoo-racing-rayakan-70-tahun-toyota-land-cruiser-fj40

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke