Rossi Mau Pensiun Bukan Dalam Kondisi Sekarang

Kompas.com - 02/08/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi Gareth HarfordValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sedang santer diberitakan akan pensiun pada musim ini. Sebab, performanya di tahun 2021 ini bisa dikatakan jauh dari kata kompetitif.

Sebelumnya, Rossi pernah mengatakan, dia akan memutuskan untuk pensiun jika performanya pada paruh pertama musim ini tidak kompetitif.

Faktanya, Rossi saat ini tidak bisa bersaing untuk podium. Bahkan, prestasi terbaiknya tahun ini hanyalah finis di urutan kesepuluh.

Baca juga: Mantan Bos Repsol Honda Minta Rossi Pensiun, Jangan Permalukan Diri

Alessio "Uccio" Salucci, sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, mengatakan, masih ada banyak balapan lagi musim ini dan Rossi sangat termotivasi. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut juga berlatih sangat keras.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

"Jika kami mengakhiri karir kami tahun ini, kami tidak ingin melakukannya seperti itu," ujar Uccio, kepada Sky Sport, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (1/8/2021).

Uccio menambahkan, Rossi dan timnya ingin tampil lebih kuat mulai dari MotoGP Austria dan seterusnya.

Baca juga: Rossi DIsebut Bakal Kembali ke Ducati Musim Depan

"Tentunya tidak di lima besar, tapi juga tidak seperti balapan belakangan ini. Kami memiliki feeling bahwa kami bisa lebih baik," kata Uccio.

Sudah lebih dari empat tahun ini Rossi tidak berhasil meraih kemenangan satu pun. Naik podium juga terhitung hanya delapan kali.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

Bicara soal peluangnya bertahan di Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), Team Principal Razlan Razali sudah menegaskan ketertarikannya lebih kepada pebalap muda.

Jonathan Rea yang berusia 34 tahun dan Andrea Dovizioso yang berusia 35 tahun ditolak oleh Razali. Tentunya, Rossi yang sudah berusia 42 tahun bukanlah harapan terbaik untuk masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.