Rossi DIsebut Bakal Kembali ke Ducati Musim Depan

Kompas.com - 30/07/2021, 18:01 WIB
Valentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012 Motorsport.comValentino Rossi saat masih di Ducati pada periode tahun 2011-2012
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio Salucci, mengatakan, dalam beberapa pekan ke depan Rossi akan membuat keputusan penting.

Ditengarai keputusan itu perihal masa depannya di MotoGP. Apakah memutuskan pensiun atau lanjut balapan dengan tim lain yaitu timnya sendiri Aramco VR46 menunggangi Ducati.

Baca juga: Cara Menghindari Terlibat Kecelakaan dengan Truk di Jalan

Banyak pihak termasuk teman dekat mendukungnya terus balapan dan menjadi rekan setim adiknya Luca Marini. Salah satu yang mendukung  ialah pebalap uji Ducati, Michele Pirro.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Saya ingin melihat Valentino Rossi mencoba Ducati, untuk mendapatkan umpan balik. Tahukah Anda berapa kali saya mengatakan kepadanya, 'Jika Anda mengendarainya sekarang, Anda akan melihat perbedaannya dibanding dulu',” kata Pirro mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (30//7/2021).

Ungkapan Pirro bukan tanpa sebab, Rossi pernah bersama Ducati selama dua musim yaitu 2011-2012 dan terbukti gagal. Merupakan salah satu coretan hitam di karirnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Italia itu kemudian kembali ke pelukan Yamaha pada musim 2013. Tapi Pirro mengatakan motor Ducati zaman sekarang sangat berbeda dengan yang dulu.

"Dari sana yaitu coba Ducati dan lakukan dua puluh balapan di antara anak-anak lain,” kata Pirro.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas di Semarang yang Dijual di Bawah Rp 50 Juta

Pebalap Ducati, Michele Pirro.CRASH.NET Pebalap Ducati, Michele Pirro.

“Valentino perlu dibuatkan patung, untuk hasrat yang dia miliki di usia 42 tahun. Tapi jika dia benar-benar masih memiliki keinginan untuk balapann dan menghadapi satu tahun lagi,” katanya.

Tapi jika juara dunia sembilan kali itu memilih untuk menggantung helmnya, Pirro mengatakan proposal untuk menjajal Desmosedici akan tetap berlaku.

"Bahkan jika dia memutuskan untuk berhenti, mungkin dalam tes saya ingin dia mencoba motornya, untuk melihat perbedaannya dengan motor zaman dulu," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.