Tarif Bus Patas PO Efisiensi Jawa Tengah dan Yogyakarta Jalur Selatan

Kompas.com - 01/08/2021, 13:21 WIB
Bus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas. ZCH1708/bus-truck.idBus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas.
|

KEBUMEN, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Bagi yang berkendara di lintas selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan PO Efisiensi. Bus Efisiensi merupakan salah satu pemain bus AKAP dan Patas Jalur Selatan Pulau Jawa.

Baca juga: Daftar Sedan Bekas dengan Harga Kurang dari Rp 50 Juta di Surabaya

PO bus asal Kebumen, Jawa Tengah ini mulai merambah layanan bus vepat terbatas (PATAS) pada tahun 2003 dengan jurusan Yogyakarta-Cilacap. Kemudian memperluas trayeknya yakni jurusan Yogyakarta-Purwokwrto dan Yogyakarta-Purbalingga.

Selain menyediakan bus Patas eksekutif, PO Efisiensi juga menyediakan layanan Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dengan trayek Cilacap-Yogyakarta, Purwokerto-Yogyakarta, Gombong-Yogyakarta, dan Temanggung-Yogyakarta.

bus patas efisiensibus efisiensi lovers bus patas efisiensi

Bus ini dikenal dengan livery warna cerah dengan warna terang seperti hijau muda, oranye, kuning, hingga pink.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu PO Efisiesi juga memiliki bus dengan kelas Eksekutif dan pariwisata yang dikenal dengan julukan Tividi.

Selain itu, PO Efisiensi juga dikenal sebagai bus yang melayani trayek antar jemput bandara, khususnya bandara Adi Sucipto dan bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Baca juga: 4 Mantan Pebalap MotoGP yang Gagal Bersinar di WorldSBK

Untuk jalur selatan, PO Efisiensi melayani rute beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Sleman, Magelang, Temanggung, dan Semarang.

Salah satu jalur bus Patas Efisiensi yakni dari Cilacap menuju Yogyakarta dan sebaliknya. Untuk layanan trayek ini, penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp 85.000 dengan bus Patas AC dengan konfigurasi seat 2-2.

Adapun harga trayek lain dari bus patas Efisiensi dilansir dari halaman instagram resmi @busefisiensi pada Minggu (1/8/2021) sebagai berikut:

Baca juga: Belajar dari Kasus BMW yang Kabur Saat Isi Bensin, Jadilah Pengemudi yang Pintar

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.