2 Varian Baru, BMW R18 Transcontinental dan R18B Bagger Meluncur

Kompas.com - 30/07/2021, 16:41 WIB
BMW R18 Transcontinental dan R18B Bagger. Foto: BMWBMW R18 Transcontinental dan R18B Bagger.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah BMW R18 dan R18 Classic, pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad resmi melansir dua varian baru BMW R18 Transcontinental dan R18B Bagger.

Sebagai motor touring, Transcontinental dan Bagger punya fitur yang lebih lengkap ketimbang R18 dan R18 Classic. Motor dilengkapi batwing fairing, windscreen, top box, dan panniers.

Baca juga: Permintaan Joan Mir Dituruti, Suzuki GSX-RR Pakai Holeshot Belakang

BMW R18 Transcontinental Foto: Paultan.org BMW R18 Transcontinental

Sosok Transcontinental dan Bagger sebetulnya mirip, yang membedakan bagian belakang. Transcontinental pakai top box sedangkan Bagger hanya dilengkapi pannier.

Selain itu Bagger tidak pakai dua lampu tambahan di depan. Adapun rincian top box memiliki kapasitas 48 liter, adapun masing-masing pannier memiliki kapasitas 27 liter. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BMW R18B BaggerFoto: Paultan.org BMW R18B Bagger

Panel instrumen menggunakan layar 10,25 inci TFT yang dibekali sistem navigasi. Selain layar TFT kini ada tambahan empat panel analog untuk informasi lain.

Agar perjalanan jarak jauh lebih nyaman, motor dibekali speaker untuk mendengarkan musik. Tak tanggung-tanggung, BMW bekerjasama dengan Marshall untuk sistem audio.

BMW R18 Transcontinental Foto: Paultan.org BMW R18 Transcontinental

Speaker dua arah ini tersedia dalam dua pilihan yaitu Marshall Gold Series Stage 1 dan Stage 2. Versi tertinggi bisa dibekali empat speaker dan dua subwoofer dengan output 280 Watt.

Baca juga: Ini 23 Titik Penyekatan di Palembang Selama PPKM Level 4

Mengutip Paultan, Transcontinental dan Bagger menggunakan mesin 1.800cc boxer yang menghasilkan 90 tk dan torsi 158 Nm. Saat ini mesin R18 merupakan mesin boxer terbesar BMW.

BMW R18B BaggerFoto: Paultan.org BMW R18B Bagger

Tenaga dikirim ke roda belakang pakai transmisi manual 6-percepatan. Motor dibekali fitur anti-hopping yang membuat akselerasi lebih halus.

Sayang harga Transcontinental dan Bagger belum dirilis. Buat perbandingan, di Indonesia R18 dibanderol RpRp 969.000.000, sedangkan R18 Classic Rp 1,039 miliar. Kedua harga berstatus off the road.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.