Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Joan Mir Dituruti, Suzuki GSX-RR Pakai Holeshot Belakang

Kompas.com - 30/07/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Joan Mir agar Suzuki meningkatkan kemampuan teknis GSX-RR 2021 akhirnya dipenuhi. Motor kini punya piranti holeshot untuk roda belakang.

Manajer Teknis Suzuki Ken Kawauchi, menyatakan bahwa Joan Mir dan Alex Rins akhirnya dapat mengandalkan holeshot roda belakang di sisa paruh kedua MotoGP musim 2021.

Baca juga: Kurang Kencang, Ini Permintaan Joan Mir buat Suzuki

Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Bahkan jika kami puas dengan motor 2021, selalu ada perbaikan yang harus dilakukan dan pengenalan perangkat ini akan membantu pebalap kami lebih maju," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (30/7/2021).

Kawauchi mengatakan, bersaing di dalam kejuaraan setingkat MotoGP berarti berkomitmen harus terus-menerus mengembangkan dan meningkatkan teknologi terkini.

"Jeda panjang memungkinkan kami untuk menganalisis setiap detail dan menerapkan ide-ide baru. Kami berharap akan ada efek di paruh kedua musim," katanya.

Baca juga: Lampu Kuning yang Makin Diabaikan di Persimpangan

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Kawauchi mengatakan pihaknya puas dengan arah pengembangan GSX-RR. Secara gaaris besar pengembangan motor tidak akan berubah jauh karena sudah berada pada arah yang benar.

"Kami memiliki motor yang sangat seimbang dan ini adalah sesuatu yang kami inginkan selama pengembangan GSX-RR," kata Kawauchi.

"Jika kita meningkatkan satu aspek, kita tahu bahwa kita mungkin kehilangan sesuatu di area lain. Kami mencoba menyusun paket yang bisa kompetitif di setiap trek," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com