Kurang Kencang, Ini Permintaan Joan Mir buat Suzuki

Kompas.com - 28/07/2021, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setengah musim berlalu, pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir masih kesulitan meningkatkan performanya. Saat ini dia berada di posisi keempat klasemen pebalap.

Jika dilihat dari posisinya saat ini sebetulnya tidak terlalu buruk, tapi dengan raihan 101 poin pebalap Spanyol itu tertinggal 55 poin dari pemimpin klasemen yaitu Fabio Quartararo.

Baca juga: BMW C 150 Siap Meluncur, Skutik Baru Saingan Nmax dan PCX

Di GP Belanda, Mir berhasil meraih podium ketiga tetapi masih belum bisa juara. Tahun lalu, dia merebut gelar juara dunia dengan hanya meraih satu kemenangan.

Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Mir mengatakan, motor tahun ini tidak cukup bagus untuk mempertahankan gelar. Dia berharap ada peningkatan sehingga bisa lebih kompettif di paruh kedua musim 2021.

“Paket ini mungkin tidak cukup bagus untuk merebut gelar,” kata Joan Mir di penghujung GP Belanda, mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (28/7/2021).

“Saya mengharapkan peningkatan pada motor dan saya yakin paruh kedua musim akan lebih baik untuk Suzuki dalam segala hal,” katanya.

Mir tidak meminta perubahan besa, tetapi langkah-langkah teknis kecil yang memungkinkannya lebih cepat. Seperti perangkat double holeshot yang masih kurang di Suzuki.

"Saya tidak mengharapkan motor baru, tapi kami bahkan tidak membutuhkan itu," kata Juara Dunia MotoGP 2020 tersebut.

Baca juga: Indonesia Gandeng Jepang Tingkatkan SDM Otomotif

Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Joan Mir

“Saya tahu mereka bekerja keras. Mereka menginginkan hal yang sama yang saya inginkan, kami memiliki tujuan yang sama," katanya.

"Saya melihat bahwa Sahara dan semua orang di Jepang sadar bahwa kami perlu berkembang. Ini membuat saya senang karena saya menginginkan hal yang sama,” kata Mir.

Untuk itu terus meningkatkan gaya membalapnya dan lebih beradaptasi dengan motor baru.

“Saya mencoba meningkatkan keterampilan saya dan menjadi pembalap yang lebih baik, mereka mencoba membuat motor yang lebih baik. Penting bahwa keduanya bekerja dalam arah yang sama dan saya percaya mereka juga melakukannya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.