Siap-siap Sambut Nissan Leaf Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/07/2021, 14:01 WIB
Tes drive Nissan Leaf Tes drive Nissan Leaf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia menyatakan telah siap memasarkan salah satu mobil listrik andalannya, Nissan Leaf, di pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Bahkan, saat ini perseroan telah menyebar gambar penggodanya yang menunjukkan siluet dari kendaraan ramah lingkungan tersebut melalui Instagram resmi, @nissanid.

"Informasi yang baru bisa saya berikan, mobil itu merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dilengkapi fitur teknologi terbaru," kata Head of Marketing-Communication Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Julian Olmon saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Indonesia Gandeng Jepang Tingkatkan SDM Otomotif

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nissan Indonesia (@nissanid)

"Sebelumnya, mobil juga sudah hadir di banyak negara di dunia," lanjut dia.

Sementara itu, dalam gambar penggodanya yang disebarkan di media sosial terlihat bahwa mobil dimaksud merupakan produk yang ramah lingkungan. Terbukti, dari tulisan Zero Emission di pintu belakangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pada bagian yang sama di sebelah kiri, tersemat secara samar logo Leaf dan diperkuat oleh bokong serta lampu belakang yang khas menjadi salah satu karakteristiknya.

"Bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan," demikian tulis @nissanid.

Diketahui, Leaf adalah mobil listrik produksi massal pertama di dunia yang kini populasinya telah mencapai 500.000 unit dengan total pasar 59 negara.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 30 Jutaan, Mulai Starlet sampai Lancer

Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat. Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat.

Di Asia Tenggara sendiri, hatchback ini sudah dipasarkan lebih dulu di Singapura, Malaysia, Thailand, serta Hong Kong.

Pada lembar spesifikasi, Leaf menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu digunakan hingga sejauh 311 km dalam sekali proses pengisian ulang atau recharging.

Motor listriknya sanggup menghasilkan daya setara 150 PS dengan torsi puncak 320 Nm. Mobil ini juga mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 140 km per jam.

Berkat inovasi yang diberikan, Leaf telah memenangkan sejumlah penghargaan, di antaranya World Car of the Year 2011, Car of the Year 2011 di Eropa, dan Car of the Year Jepang pada 2011 dan 2012.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.