Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap Sambut Nissan Leaf Masuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia menyatakan telah siap memasarkan salah satu mobil listrik andalannya, Nissan Leaf, di pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Bahkan, saat ini perseroan telah menyebar gambar penggodanya yang menunjukkan siluet dari kendaraan ramah lingkungan tersebut melalui Instagram resmi, @nissanid.

"Informasi yang baru bisa saya berikan, mobil itu merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dilengkapi fitur teknologi terbaru," kata Head of Marketing-Communication Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Julian Olmon saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, dalam gambar penggodanya yang disebarkan di media sosial terlihat bahwa mobil dimaksud merupakan produk yang ramah lingkungan. Terbukti, dari tulisan Zero Emission di pintu belakangnya.

Adapun pada bagian yang sama di sebelah kiri, tersemat secara samar logo Leaf dan diperkuat oleh bokong serta lampu belakang yang khas menjadi salah satu karakteristiknya.

"Bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan," demikian tulis @nissanid.

Diketahui, Leaf adalah mobil listrik produksi massal pertama di dunia yang kini populasinya telah mencapai 500.000 unit dengan total pasar 59 negara.

Di Asia Tenggara sendiri, hatchback ini sudah dipasarkan lebih dulu di Singapura, Malaysia, Thailand, serta Hong Kong.

Pada lembar spesifikasi, Leaf menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu digunakan hingga sejauh 311 km dalam sekali proses pengisian ulang atau recharging.

Motor listriknya sanggup menghasilkan daya setara 150 PS dengan torsi puncak 320 Nm. Mobil ini juga mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 140 km per jam.

Berkat inovasi yang diberikan, Leaf telah memenangkan sejumlah penghargaan, di antaranya World Car of the Year 2011, Car of the Year 2011 di Eropa, dan Car of the Year Jepang pada 2011 dan 2012.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/28/140100915/siap-siap-sambut-nissan-leaf-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke