Melihat Peluang Dovizioso Kembali ke MotoGP

Kompas.com - 26/07/2021, 15:01 WIB
Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia Dok. Callo AlbaneseAndrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso belum putus harapan untuk bisa kembali balapan di kelas MotoGP. Namun, untuk musim depan tidak banyak harapan baginya.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (25/7/2021), hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha telah membuka skenario baru. Namun, tempat tersebut sudah hampir bisa dipastikan akan menjadi milik Franco Morbidelli.

Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) kemungkinan besar akan ditinggalkan kedua pebalapnya. Selain Morbidelli, Valentino Rossi juga kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim ini.

Baca juga: Ikut Sesi Tes, Andrea Dovizioso Jadi Kandidat Kuat Gabung Aprilia

KTM Tech3 juga sebenarnya masih menyisakan satu tempat untuk menjadi rekan setim Remy Gardner. Sayangnya, dari awal KTM sudah menyatakan bahwa Dovi terlalu tua untuk program yang dimilik tim tersebut.

"Topik mengenai Dovizioso tidak menjadi pemikiran kami saat ini. Dia akan tetap menjadi teman, tapi kami tidak akan menegosiasikan penjanjian MotoGP dengannya," ujar Beirer.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beirer mengatakan, pergantian generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, harus memikirkan mengenai ke mana arah masa depan dan siapa pebalap muda berbakat yang ada di paddock.

"Dalam konteks ini, Dovi bukan lagi menjadi orang yang tepat di usianya yang ke-35. Di dalam proyek muda seperti kami, Anda harus mencoba menjadi sukses dengan pebalap muda. Sistem ini sudah terbukti sangat baik dengan sendirinya melalui Brad Bindee dan Miguel Oliveira," kata Beirer.

Baca juga: Dovi Ngebet Balapan Lagi, tapi Tergantung Vinales dan Rossi

KTM dan Tech3 lebih memilih untuk fokus pada pebalap muda. Proyek tersebut terbukti berhasil dengan hadirnya Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Sedangkan untuk tim Aprilia sendiri, belum ada kepastian apakah Dovi atau Vinales yang akan ditarik jadi pebalapnya. Dari rumors yang beredar, pilihannya jatuh pada Vinales. Sehingga, satu-satunya peluang adalah Petronas Yamaha SRT.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.