Ikut Sesi Tes, Andrea Dovizioso Jadi Kandidat Kuat Gabung Aprilia

Kompas.com - 16/07/2021, 16:41 WIB
Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia Dok. Callo AlbaneseAndrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Di saat pebalap MotoGP sedang menikmati liburan musim panas, Andrea Dovizioso sedang mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti sesi tes bersama Aprilia. Dovi akan kembali membantu perkembangan RS-GP.

Dikutip dari GPOne.com, Jumat (16/7/2021), Dovi akan melakukan tes di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 27-28 Juli 2021.

Kurang dari dua minggu setelah itu, dilanjutkan lagi dengan sesi tes di Misano. Lalu, Dovi juga akan kembali ke atas RS-GP pada akhir Agustus dan awal September.

Sesi tes ini jadi win-win solution bagi kedua belah pihak. Aprilia butuh untuk membuar RS-GP makin kompetitif. Sedangkan Dovi, masih mencari kesempatan untuk kembali balapan di MotoGP.

Baca juga: Dovi Kembali Bantu Aprilia Kembangkan RS-GP

Aprilia cukup beruntung bisa menggaet Dovi untuk jadi test rider. Sebab, Lorenzo Savadori sudah menjadi pebalap tetap musim ini. Bradley Smith memilih untuk hengkang dari Aprilia. Dengan begitu, Aprilia butuh test rider yang berpengalaman.

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Andrea sudah menunjukkan bahwa dia adalah pebalap yang tepat untuk pekerjaan ini. Sesi tes ini mempengaruhi feeling dan pemahamannya atas perilaku motor," ujar Direktur Motorsport Aprilia Massimo Rivola.

Di saat yang bersamaan, Aprilia juga mencoba memberikan kesempatan untuk Dovi balapan sebagai wild card. Kemungkinan besar akan terjadi pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Baca juga: Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

Namun, Aprilia masih belum mengambil keputusan tentang siapa pebalap yang akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro musim depan.

Menurut laporan, sebagian besar fans di Italia lebih mendukung Dovi masuk Aprilia dibandingkan Maverick Vinales yang selama ini digosipkan akan masuk tim tersebut.

"Andrea adalah opsi yang kami pertimbangkan. Tapi, ada juga pilihan yang sangat menarik dan menjadi alternatif bagus. Keputusan akan diambil segera, jadi kami bisa membuat rencana untuk masa depan tim," kata Rivola.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X