PPKM Level 4, Catat 19 Titik Penyekatan di Jakarta

Kompas.com - 21/07/2021, 12:56 WIB
Anggota Polisi mengacungkan jempol pada pengendara mobil yang menunjukkan surat undangan vaksin COVID-19 di Gelora Bung Karno, Senayan saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATAnggota Polisi mengacungkan jempol pada pengendara mobil yang menunjukkan surat undangan vaksin COVID-19 di Gelora Bung Karno, Senayan saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah mengumumkan akan memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali hingga 25 Juli 2021 yang kini bernama PPKM Level 4.

Menyusul keputusan tersebut, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Wilayah Jawa-Bali diterbitkan pada 20 Juli 2021.

Sejumlah jalan pun terus diberlakukan penyekatan untuk mengendalikan mobilitas masyarakat saat PPKM Level 4.

Salah satunya di DKI Jakarta. Dilansir dari situs resmi Korlantas Polri, kondisi lalu lintas di salah satu kawasan Jakarta Selatan, Jalan Mampang Prapatan Raya, Rabu (21/7/2021) terpantau ramai dan lancar.

Baca juga: Spion Mobil Ussy Sulistiawaty Dicuri Maling, Ini Pentingnya Perhatikan Lokasi Parkir

Di pos penyekatan, pengendara tampak antre menunggu giliran pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).Pengendara tertib mengantre. Saat pemeriksaan STRP, polisi juga turut menanyakan tujuan pengendara.

Sementara itu, pengendara yang tidak bisa menunjukkan STRP tetap diizinkan lewat dengan syarat menunjukkan identitas pendukung, seperti KTP dan kartu karyawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyekatan di Jalan Mampang Prapatan pagi ini tak diwarnai bunyi klakson yang bersahutan, seperti beberapa hari sebelumnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat memeriksa dokumen perjalanan di titik penyekatan Blotongan.KOMPAS.com/Dian Ade Permana Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat memeriksa dokumen perjalanan di titik penyekatan Blotongan.

Sebagaimana diketahui, Mampang Prapatan menjadi salah satu jalan yang masuk penyekatan baru pada masa PPKM Darurat di Jakarta kemarin. Penyekatan masih dilakukan di masa PPKM Level 4 Jakarta saat ini.

Baca juga: Jadi PPKM Level 4, Ini Syarat Perjalanan Darat Terbaru dari Mendagri

Berikut ini jadwal sesi penyekatan:
– Pukul 06.00-10.00 WIB

Pada jam tersebut hanya pekerja di sektor esensial dan kritikal saja yang boleh melintas di titik penyekatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.