Sensasi Lelang Nissan March Setengah Miliar, Berapa Harga Pasarannya?

Kompas.com - 21/07/2021, 13:08 WIB
Lelang Nissan March Foto: Tangkapan layar Lelang Nissan March
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini influencer Arief Muhammad melelang satu unit Nissan March yang sudah direstorasi. Hebatnya mobil warna putih itu terjual Rp 500 juta.

Mobil tersebut ialah Nissan March tahun 2013 yang baru saja selesai direstorasi. Kondisi eksterior dan interiornya dikembalikan seperti awal waktu keluar dari diler.

Arief mengatakan mobil tersebut dibeli dari salah seorang followers atau pengikutnya di media sosial yang sedang membutuhkan uang karena terjerat hutang pinjaman online.

Baca juga: Lorenzo Bertaruh 2021 Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

 

Dia membeli mobil dengan harga normal sesuai pasaran. Kemudian merestorasi agar kondisi mobil kembali segar dan kemudian menjualnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah membaca masukan dari hampir 10ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan March yang sudah ganteng dan sehat ini. Kebetulan sudah ada nih calon kuat bahan berikutnya (slide ke-3). Lumayan bisa membantu orang sekaligus dapet konten seru lagi," tulisnya di akun Instagram, dikutip Rabu (21/7/2021).

Andi, pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Motor MGK Kemayoran, mengatakan saat ini unit Nissan March masih cukup banyak dan untuk model 2013 harganya berkisar Rp 80 jutaan.

"Kalau perkiraan saya Rp 80 jutaan," katanya Kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Sudah Tahu Bahaya Menggantung Parfum Mobil di Spion Tengah

Harga Nissan March di situs jual beli onlineFoto: Tangkapan layar Harga Nissan March di situs jual beli online

"Nissan March masih banyak. Cukup laku buat orang yang mencari mobil di bawah Rp 100 juta tahun muda. Karena dia kan saingannya sama Agya dan Ayla," katanya.

"Jika dibandingkan Agya dan Ayla lumayan dari 10 konsumen tiga mungkin cari March," kata Andi.

Di situs jual beli online juga tidak jauh berbeda. Banderol Nissan March 2013 dijajakan mulai Rp 75 juta sampai Rp 88 juta. Tergantung kondisi dan warna meski mayoritas ialah putih.

Ada juga yang buka harga Rp 85 juta dengan STNK Januari warna abu-abu. Kisaran tertinggi ialah Rp 98 juta untuk March bermesin 1,5 liter, transmisi otomatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.