Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Bertaruh 2021 Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP

Kompas.com - 21/07/2021, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo sudah resmi pensiun sejak akhir musim 2019. Namun, dia tetap mengikuti perkembangan MotoGP. Termasuk perkembangan mantan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Setelah berhenti dari karir balapnya, Lorenzo sekarang memutuskan untuk menikmati hidup. Dia belakangan sedang nyaman menjadi pemerhati MotoGP melalui akun YouTube-nya.

Baca juga: Mantan Mekanik Rossi Mengumbar Kehidupan Sang Legenda di Balik Layar

Sering kali Lorenzo memberikan prediksi mengenai performa pebalap pada seri tertentu. Bahkan, Lorenzo juga tak jarang mengomentari langkah atau strategi suatu pabrikan.

Valentino Rossi dan Luca MariniFoto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi dan Luca Marini

Belum lama ini, Lorenzo mengeluarkan pendapatnya tentang Rossi. Dia yakin bahwa musim 2020 ini akan menjadi musim terakhir dari pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

"Segalanya bisa terjadi, tapi, jika saya harus bertaruh, saya akan bertaruh ini akan menjadi musim terakhirnya Valentino," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Buat Taman Bermain untuk Fans

Lorenzo menambahkan, Rossi juga bisa saja memberikan kejutan. Untuk itu, tetap perlu menunggu apa kira-kira keputusan yang akan diambil oleh Rossi.

Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang samaDok. @luca_marini_97 Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

"Menurut opini saya, menciptakan tim VR46 adalah suatu hal yang bagus," kata Lorenzo.

Sebelumnya, sempat juga beredar kabar bahwa Rossi akan pindah ke tim VR46. Namun, sebagian mengatakan hal tersebut sulit untuk terwujud karena masalah sponsor, di mana tim VR46 menggunakan motor Ducati.

Sementara Rossi, pernah mengatakan dirinya ingin pensiun sebagai pebalap Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com