Spion Mobil Ussy Sulistiawaty Dicuri Maling, Ini Pentingnya Perhatikan Lokasi Parkir

Kompas.com - 21/07/2021, 12:02 WIB
Tangkapan layar CCTV kediaman Andhika Pratama. Sumber; instagram @andhiiikapratama Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARITangkapan layar CCTV kediaman Andhika Pratama. Sumber; instagram @andhiiikapratama

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen libur lebaran Idul Adha tidak membuat pelaku kejahatan berhenti beraksi. Suasana sepi justru kerap dimanfaatkan mereka dalam melancarkan aksinya.

Seperti contoh pasangan artis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang kehilangan dua kaca spion mobil mereka karena di curi maling pada saat momen lebaran Idul Adha, Selasa (21/7/2021).

“Eeehhh mas mas, piye iki mas. Semoga berkah ya mas, kalau memang buat buat beli makanan malam ini kita ikhlas, asal jangan buat beli bahan-bahan permabokan ya mas, takut nanti perut nya melilit mas, perih,” tulis Ussy dalam unggahan akun instagramnya.

Bahkan, Ussy menjanjikan imbalan uang tunai Rp 5 juta bagi siapapun yang bisa memburu dua maling tersebut.

Baca juga: Toyota Agya Pakai EPS, Apa Masih Perlu Ganti Oli Power Steering

“Yang bisa dapetin ini dua orang, kasih bukti bener-bener mereka, DM aku ya (rahasia terjamin). Aku kasih Rp 5 juta cash,” tulisnya lagi.

Dalam aksi tersebut, mobil Ussy dan Andhika memang terlihat parkir di luar rumah tanpa pengamanan ekstra tambahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menanggapi hal itu, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, cara paling efektif untuk mencegah pencurian spion adalah dengan memilih lokasi parkir yang aman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ussy sulistiawaty (@ussypratama)

Menurut Sony, dengan parkir di sembarang tempat, seperti pinggir jalan justru akan membuat mobil rawan terhadap kerusakan.

“Jika tidak punya garasi, kendaraan sebaiknya dititipkan kepada orang yang bertanggung jawab. Sehingga ada yang menjaga dan mengawasi agar terhindar dari kehilangan,” ujar Sony beberapa waktu lalu kepada Kompas.com.

Selain itu, beberapa mobil keluaran baru biasanya sudah dilengkapi dengan sensor getar sebagai pelengkap pada alarm. Fitur ini pun dinilai cukup ampuh dalam membantu sistem pengamanan pada mobil.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X