Lorenzo Bongkar Alasan Vinales Cabut dari Yamaha

Kompas.com - 18/07/2021, 09:21 WIB
Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster. tuttomotoriweb.comMantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.
|

ASSEN, KOMPAS.com - Sejak pensiun dan tak jadi pebalap uji Yamaha, Jorge Lorenzo sering mengeluarkan prediksi balapan. Kini dia membuka alasan Maverick Vinales pisah dengan Yamaha.

Harus diakui Lorenzo adalah salah satu pebalap yang paham dengan internal Yamaha. X-Fuera merupakan salah satu pebalap tersukses Yamaha dengan merebut gelar juara dunia.

Lorenzo memahami alasan yang membuat Vinales menutup kontrak sebelum waktunya, satu tahun lebih awal dari kontrak awal.

Baca juga: [VIDEO] Kenyamanan Premium di Toyota HiAce Premio

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

Perpisahan Vinales merupakan hasil dari ketegangan jangka panjang sejak musim lalu dan akhirnya meledak setelah Fabio Quartararo mengambil alih dari Valentino Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepada Sky Sport, Lorenzo menjelaskan alasan Vinales mengambil keputusan drastis ini, yaitu karena pebalap Spanyol itu tak bisa menerima Quartararo lebih kencang.

“Kita semua tahu bahwa hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak mudah, tetapi tidak ada yang mengharapkan hasil ini dengan jeda antara kedua belah pihak," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: PO Ranajaya Setop Operasional Sementara Selama Masa PPKM Darurat

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

"Vinales akan menderita karena kecepatan Quartararo, tidak mudah untuk memiliki rekan setim yang lebih kuat dari Anda. Setelah lima tahun tidak bisa mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia, kini dia mencoba untuk pindah,” kata Lorenzo.

Saat ini Quartararo adalah pebalap favorit untuk memenangkan gelar juara dunia 2021. Tapi Lorenzo ingat untuk tidak meremehkan Marc Marquez yang setelah liburan musim panas, bisa kembali dalam kondisi prima.

“Setelah Marquez absen setahun dan setelah musim 2020 yang agak aneh, dia telah matang secara psikologis, dia lebih kuat dari 2019 dan tahun lalu, menjadi pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.