Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Bongkar Alasan Vinales Cabut dari Yamaha

ASSEN, KOMPAS.com - Sejak pensiun dan tak jadi pebalap uji Yamaha, Jorge Lorenzo sering mengeluarkan prediksi balapan. Kini dia membuka alasan Maverick Vinales pisah dengan Yamaha.

Harus diakui Lorenzo adalah salah satu pebalap yang paham dengan internal Yamaha. X-Fuera merupakan salah satu pebalap tersukses Yamaha dengan merebut gelar juara dunia.

Lorenzo memahami alasan yang membuat Vinales menutup kontrak sebelum waktunya, satu tahun lebih awal dari kontrak awal.

Perpisahan Vinales merupakan hasil dari ketegangan jangka panjang sejak musim lalu dan akhirnya meledak setelah Fabio Quartararo mengambil alih dari Valentino Rossi.

Kepada Sky Sport, Lorenzo menjelaskan alasan Vinales mengambil keputusan drastis ini, yaitu karena pebalap Spanyol itu tak bisa menerima Quartararo lebih kencang.

“Kita semua tahu bahwa hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak mudah, tetapi tidak ada yang mengharapkan hasil ini dengan jeda antara kedua belah pihak," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (17/7/2021).

"Vinales akan menderita karena kecepatan Quartararo, tidak mudah untuk memiliki rekan setim yang lebih kuat dari Anda. Setelah lima tahun tidak bisa mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia, kini dia mencoba untuk pindah,” kata Lorenzo.

Saat ini Quartararo adalah pebalap favorit untuk memenangkan gelar juara dunia 2021. Tapi Lorenzo ingat untuk tidak meremehkan Marc Marquez yang setelah liburan musim panas, bisa kembali dalam kondisi prima.

“Setelah Marquez absen setahun dan setelah musim 2020 yang agak aneh, dia telah matang secara psikologis, dia lebih kuat dari 2019 dan tahun lalu, menjadi pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/18/092100615/lorenzo-bongkar-alasan-vinales-cabut-dari-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke