Manfaat Oli Full Synthetic untuk Yamaha Nmax dan Aerox

Kompas.com - 16/07/2021, 17:21 WIB
Oli full synthetic Yamalube Super Matic Dok. YIMMOli full synthetic Yamalube Super Matic

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perawatan motor matik yang penting untuk dilakukan adalah mengganti oli mesin secara rutin. Namun, tak sembarang oli bisa digunakan.

Disarankan untuk menggunakan oli dengan spesifikasi yang sesuai dengan mesin motor. Sebab, meskipun sama-sama motor matik, kebutuhannya bisa berbeda.

Dalam mengganti oli motor, kualitas oli yang digunakan juga harus menjadi bahan pertimbangan.

Yamaha menyarankan pada konsumennya untuk menggunakan oli full synthetic pada skutik maxi, antara lain Nmax dan Aerox.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor per Juli 2021, PCX, Nmax dan Aerox Naik

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, disarankan untuk menggunakan oli full synthetic dari Yamalube Super Matic yang kualitasnya sudah teruji dan terbukti.

“Yamaha menghadirkan fitur Y-Connect yang mempermudah konsumen MAXI Yamaha (connected model) dalam mengecek kondisi oli secara cepat melalui smartphone, dan juga menawarkan oli sintetik Yamalube Super Matic, yang diformulasikan khusus untuk merawat dan menjaga kinerja mesin skutik Maxi Yamaha secara optimal, sehingga dapat mendukung mobilitas penggunanya dalam menjalani rutinitas harian,” ujar Antonius, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady TimeFoto: Yamaha Yamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady Time

Secara spesifikasi, oli full synthetic Yamalube Super Matic yang memiliki SAE atau tingkat kekentalan 10W-40 terbuat dari bahan kimia yang diproses dengan suhu, tekanan, dan kondisi yang terjaga.

Bahan-bahan dan proses tersebut membuat molekul pada oli ini menjadi lebih teratur dan seimbang.

Selain itu, oli full synthetic juga tidak meninggalkan kerak, dapat melumasi hingga ke celah-celah mesin secara lebih optimal, dan juga memaksimalkan tenaga di setiap putaran mesin.

Oli jenis ini juga diklaim mampu bekerja secara maksimal di berbagai kondisi jalan dan cuaca serta membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.

Baca juga: Ukuran Ban Nmax Beda Sendiri dari Skutik Lain, Cek Pilihan Bannya

Anton mengatakan, Yamalube Super Matic diformulasikan bersamaan dengan mesin motor Maxi yamaha dan telah digunakan sejak pertama kali skutik premium tersebut sampai ke tangan konsumen.

Pada Yamaha Connected model, seperti All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected, pengecekan kondisi oli dapat dengan mudah dilakukan.

Konsumen bisa memanfaatkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.