Ini 3 Motor 2-Tak yang Harganya Kini Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 14/07/2021, 06:39 WIB
Honda NSR 150 SP Tyga-performance.comHonda NSR 150 SP
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Era sepeda motor 2-tak sudah habis digantikan motor 4-tak. Motor bersuara khas itu digilas zaman karena dianggap sebagai penyumbang polutan.

Tapi kepopuleraan motor 2-tak, dari jenis sport, skuter, sampai bebek sebetulnya tidak pernah surut. Motor-motor 2-tak kini justru menjelma jadi motor koleksi.

Baca juga: Ini Kriteria Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Beberapa model bahkan jadi buruan banyak orang. Tak pelak harganya kemudian melonjak naik bahkan bisa jadi sangat mahal dan bernilai ekonomi tinggi.

Tentu saja tidak semua motor 2-tak punya harga mahal. Banyak faktor yang memengaruhi, mulai dari merek, model, tahun pembuatan, sejarah motor, dan yang utama kondisinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut beberapa motor 2-tak yang harganya tinggi:

RX King SE 2003 terjual Rp 150 jutaFoto: Istimewa RX King SE 2003 terjual Rp 150 juta

1. Yamaha RX King

Meski statusnya sudah discontinue alias tidak diproduksi lagi, popularitas Yamaha RX-King makin meningkat. Harga jual motor ini pun kian menanjak.

Wistana alias Pakdhe Mendring SKC, pengusaha jual beli unit RX-King mengatakan kisaran harga RX-King sulit diperkirakan. Rentang harganya sangat luas karena tergantung kondisi motor.

"Untuk unit ori yang siap jalan, sudah pasti nyaman dikendarai, tidak ada PR (perbaikan) lagi, itu kisaran harga sudah di angka Rp 20 jutaan bahkan bisa lebih," kata Wistana saat dihubungi Kompas.com.

Pada awal 2020 dihebohkan pemberitaan ada Yamaha RX-King yang berhasil terjual Rp 150 juta. RX-King yang terjual itu ialah RX-King Specal Edition 20th Anniversary buatan tahun 2003.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.