Honda Monkey Edisi Spesial Meluncur, Dua Model Sekaligus

Kompas.com - 13/07/2021, 13:21 WIB
Honda Monkey Johnny Red Edition Dok. Rideapart.comHonda Monkey Johnny Red Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat Honda Monkey di Thailand sepertinya cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dari seringnya Monkey edisi spesial meluncur.

Belum lama ini, Monkey edisi spesial juga kembali diluncurkan. Bahkan, yang diluncurkan juga dua model sekaligus, yakni edisi Bobby Banana dan edisi Johnny Red.

Baca juga: Modifikasi Honda CB1000R, Monkey Versi Besar dan Berotot

Sesuai dengan namanya, Bobby Banana dibalut dengan warna kuning two-tone yang serasi dengan suspensi depan upside down berwarna gold dan per suspensi belakang berwarna kuning.

Honda Monkey Johnny Red EditionDok. Rideapart.com Honda Monkey Johnny Red Edition

Begitu pula untuk Johnny Red dikelir merah silver yang dibuat serasi dengan warna suspensi depan upside down berwarna merah anodized dan per suspensi belakang berwarna merah.

Aksen chrome tetap dipertahankan, bahkan membuat tampilannya secara keseluruhan juga menjadi elegan. Edisi spesial ini memang hanya bermain grafis saja, sama sekali tidak menyentuh sektor mesin atau lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kabar Gembira, Honda Monkey Lolos Standar Emisi Euro 5

Dikutip dari Rideapart.com, Selasa (13/7/2021), Honda Monkey Bobby Banana Edition dan Johnny Red Edition ini merupakan hasil kustomisasi atau modifikasi dari CUB House Thailand. Jadi, hanya akan diluncurkan di Thailand saja.

Honda Monkey Bobby Banana EditionDok. Rideapart.com Honda Monkey Bobby Banana Edition

CUB House sendiri merupakan diler yang memadukan antara konsep cafe dan showroom. Rumah modifikasi ini juga sering meluncurkan Monkey edisi spesial.

Belum lama ini, CUB House juga meluncurkan Monkey 70 Ride Edition dengan grafis yang klasik. Sebelumnya, CUB House juga pernah bekerja sama dengan Toei Animation untuk meluncurkan Dragon Ball Edition.

Honda Monkey Bobby Banana EditionDok. Rideapart.com Honda Monkey Bobby Banana Edition

Di Indonesia, Honda Monkey tidak pernah mendapat penyegaran dengan hadirnya edisi khusus atau edisi spesial. Meski demikian, Monkey yang dibanderol Rp 79.345.000 (OTR Jakarta) tetap tinggi peminatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.