Kompas.com - 01/07/2021, 18:41 WIB
Modifikasi BMW G310R Foto: RideapartModifikasi BMW G310R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan standar BMW G310R sudah cukup menarik. Motor naked tersebut punya bentuk yang masih segaris dengan model-model BMW berkubikasi besar.

Namun "tampang pabrikan" tersebut masih kurang buat K-Speed. Mengutip Rideapart, bengkel custom asal Thailand itu memodifikasi G310R menjadi motor yang ringkas dan padat.

Baca juga: Perpanjangan PPnBM 0 Persen Belum Terang, Mobil Bekas Kena Imbas

Modifikasi BMW G310RFoto: Rideapart Modifikasi BMW G310R

Aplikasi konsepnya ialah dengan membuat motor jadi lebih pendek. Dapat dilihat K-Speed mengubah bentuk lampu standar jadi bundar lengkap dengan pegangan rak yang jadi rumah lampu.

Kemudian sepatbor depan dibuat menggantung ala scrambler. Posisinya tepat di bawah lampu depan dengan pegangan rak yang sama. Menariknya bentuk sepatbor ini sangat kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tangki tidak disentuh tapi shrouds dibuang untuk menonjolkan rangka. Bagian yang berubah jauh ialah bentuk belakang motor yang kini lebih pendek dari aslinya.

Baca juga: Jokowi Putuskan PPKM Darurat Berlaku Mulai 3-20 Juli 2021, Mobilitas Dibatasi

Modifikasi BMW G310RFoto: Rideapart Modifikasi BMW G310R

Jok tandem digusur jadi single seater. Bentuk bodi belakangnya minimalis tanpa sepatbor belakang. Sepatbor belakang hanya terletak di dekat lengan ayun.

Agar makin padat K-Speed meletakkan knalpot dengan dua silincer di bawah jok. Hal ini membuat bagian belakang motor jadi terkesan lowong tapi juga kekar.

Terakhir motor dilabur warna khas M Sport yaitu putih merah biru. Dalam konsep motor ini lebih dominan warna putih yang menjalar dari sepatbor depan, pelek dan bodi belakang.



Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X