Kompas.com - 01/07/2021, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil mewah Jerman BMW mulai menerapkan bahasa desain baru pada beberapa modelnya dengan ukuran kidney-grill yang lebih besar, sebut saja pada koleksi BMW Seri 4 dan BMW M3 dan M4 yang baru saja meluncur di Indonesia.

Desain grill ini pun menuai pro dan kontra bagi penggemar otomotif. Sebagian orang menilai, dimensi grille dimensi besar membuatnya terlihat tidak proporsional. Sebagian lagi mengatakan desain ini lebih buruk dari Mercedes-Benz.

Seperti diketahui, untuk urusan produk BMW memang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz. Jadi tidak heran bila kedua pabrikan kerap dibandingkan baik dari sisi desain ataupun performa.

Baca juga: Mematikan Mesin Motor Matik Pakai Standar Bikin Aki Boros

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, desain grill besar pada model BMW tidak berpengaruh terhadap konsumen BMW di Tanah Air. Justru ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

"Sejauh ini konsumen tidak masalah. Pasalnya memang menjadi ciri khas BMW. Menurut konsumen yang penting tetap double grille (kidney grill),” ujar Jodie O’tania, di sela peluncuran BMW seri M, Rabu (30/6/2021).

The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe CompetitionBMW Indonesia The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition

Menurut Jodie, mengaplikasikan desain grill super besar ini merupakan startegi bisnis BMW untuk menggaet perhatian konsumen.

“Jika kita tidak pernah berani melakukan gebrakan baru, kita tidak akan berkembang. Namun saat melakukan desain pun itu semua fokusnya tetap dikonsumen, kembali lagi soal target dan fokusnya siapa,” kata dia.

Baca juga: Cara Ampuh Usir Nyamuk Bersarang di Kabin Mobil

Ketika ditanyai, apakah semua produk BMW akan mengusung desain grill gambot seperti yang tersemat pada Seri 4 dan seri M yang barus saja meluncur, Jodie coba memberikan komentarnya.

"Untuk seri tertentu mungkin saja, karena setiap kendaraan dari BMW punya karakternya masing-masing. Jadi tidak semua seri,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.