Kupas Fitur Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Kompas.com - 24/06/2021, 09:51 WIB
Fitur cruise control di Mitsubishi Xpander Ultimate Mitsubishi MotorsFitur cruise control di Mitsubishi Xpander Ultimate

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur cruise control saat ini tidak hanya ditemukan pada mobil-mobil mewah, tetapi sudah banyak disematkan oleh pabrikan pada mobil yang memiliki kisaran harga dari Rp 250 juta sampai Rp 300 juta.

Salah satunya ada pada mobil Mitsubishi Xpander tipe Ulitmate.

Fitur cruise control memiliki fungsi utama, yaitu bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas secara terus menerus. Sehingga fitur ini dapat meringankan kerja sopir, karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur cruise control pada Xpander tipe Ulitmate?

Baca juga: Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Fitur ini baru bisa aktif pada kecepatan minimun 40 km per jam. Caranya, pengemudi cukup menekan tombol cruise control yang terletak di setir sebelah kanan.

Ketika sudah dinyalahkan, pada layar MID akan muncul logo cruise control, lalu pengemudi cukup dengan menekan tombol SET untuk mengaktifkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.Manut Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.

Setelah itu mobil akan melaju sesuai dengan kecepatan terakhir saat tombol ditekan. Misalnya pada kecepatan 80 km per jam di set dengan fitur cruise control, maka mobil akan melaju stabil dengan kecepatan tersebut.

Pada fitur cruise control juga tersedia tombol + dan -, yang berfungsi untuk meningkatkan atau mengurangi kecepatan mobil saat fitur ini aktif.

Sementara, untuk nonaktifkan fitur ini, pengemudi cukup menginjakkan kaki ke pedal rem, maka otomatis kendali mobil kembali pada pengemudi.

Baca juga: Begini Cara Merawat Motor yang Mesinnya Sudah Dimodifikasi

Namun perlu diperhatikan, ketika menggunakan fitur cruise control pengemudi harus memahami kondisi jalan. Pastikan kondisi jalan baik, lalu lintas lancar, kecepatan kendaraan lain stabil dan jarak aman terpenuhi.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander menjadi low MPV pertama yang memiliki fitur cruise control. Maka dari itu, tidak heran jika mobil ini banyak diburu konsumen otomotif karena memiliki model yang modern dan juga teknologi yang terdepan.

Menyoal harga, Xpander tipe Ulitimate yang sudah dilengkapi fitur cruise control dibanderol Rp 278.900.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X