Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Edisi Ultah 75 Tahun Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 28/06/2021, 18:09 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa 75th Anniversary Limited Edition resmi meluncur di Indonesia. Sesuai namanya, skuter ini hadir untuk merayakan eksistensi Vespa ke-75 tahun.

Vespa 75th Anniversary Limited Edition merupakan Vespa edisi terbatas kedua yang hadir pada 2021 setelah Vespa Picnic dengan basis Primavera meluncur April lalu.

Vespa edisi ulang tahun ke-75 ini tersedia dalam dua model. Model pertama berbasis Vespa Primavera 150 dan model kedua Vespa GTS 300.

Baca juga: Isle of Man TT, Balapan Motor Paling Bahaya Sudah Ratusan Pebalap Tewas

Vespa 75th Anniversary Limited Edition Foto: Vespa Vespa 75th Anniversary Limited Edition

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan, selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai produsen skuter tapi telah menjadi ikon.

"Heritage, fashion, dan modernity adalah tiga inti dari jiwa Vespa, yang juga menjadi kunci keberhasilan kami untuk tetap menjaga reputasinya yang elegan dan tetap relevan saat ini hingga tahun-tahun ke depan,” katanya saat peluncuran virtual, Senin (28/6/2021).

Secara keseluruhan baik Primavera dan GTS 300 edisi ini tidak banyak berbeda dengan edisi standar. Selain cat, perbedaannya terletak detail untuk menegaskan edisi spesial.

Baca juga: Tren Bus Tingkat yang Makin Digemari, Apa Keunggulannya?

Vespa 75th Anniversary Limited Edition Foto: Vespa Vespa 75th Anniversary Limited Edition

Motor memakai emblem khusus di bagasi depan. Kemudian ada angka 75 besar di sepatbor depan dan tepong belakang sehingga orang langsung tahu bahwa ini merupakan edisi khusus.

Joknya memakai bahan kulit nubuck warna abu-abu gelap. Peleknya warna abu-abu dengan sentuhan peri-metal. Rak belakang krom untuk menaruh tas eksklusif berbentuk seperti roda cadangan.

Selain menginjak usia 75 tahun, pada 2021 juga menjadi momen bersejarah bagi Vespa di mana jumlah produksi Vespa telah melampaui 19 juta unit di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com