Maaf, Toyota Fortuner Inden sampai Lima Bulan

Kompas.com - 28/06/2021, 17:01 WIB
Test Drive Toyota Fortuner KOMPAS.com/DIOTest Drive Toyota Fortuner

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Fortuner merupakan salah satu kendaraan yang mendapatkan insentif potongan PPnBM 50 persen. Potongan PPnBM ini berlaku pada periode April sampai Agustus 2021.

Namun bagi yang berminat untuk membeli Toyota Fortuner sekarang, harus sabar menunggu. Hal ini dikarenakan antrean atau inden mobil dengan sasis ladder frame ini selama empat sampai lima bulan, alias baru diterima Oktober sampai November 2021.

“Kalau pesan sekarang inden, sampai Oktober-November 2021. Harga juga akan menyesuaikan dengan kapan didapat unitnya,” ucap tenaga penjual Toyota di daerah Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Remy Gardner Masih di Puncak

Test Drive Toyota FortunerKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Toyota Fortuner

Inden ini juga berlaku untuk semua tipe Fortuner. Tenaga penjual tersebut mengatakan inden ini disebabkan karena sudah banyak yang booking juga ketika awal insentif diberlakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengatakan kalau permintaan Fortuner sangat meningkat, dibantu adanya insentif PPnBM.

“Permintaan Fortuner memang sangat meningkat, khususnya dengan adanya support dari pemerintah untuk insentif PPnBM,” ucap Anton kepada Kompas.com.

Baca juga: Kecewa dengan Yamaha, Vinales Mau ke Aprilia Musim Depan

Mulai membludaknya pesanan Fortuner ini dikatakan Anton sudah terjadi sejak tahun lalu. Tepatnya ketika Fortuner melakukan facelift di semester dua tahun 2020.

“Sejak tahun lalu sudah meningkat permintaannya. Khususnya setelah adanya insentif PPnBM, meningkat lagi permintaannya,” kata Anton.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.