Penyebab Rossi Jatuh di GP Belanda 2021

Kompas.com - 28/06/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB. MOTOGPValentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.

ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal menuai poin di MotoGP Belanda 2021. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu jatuh di tikungan ketujuh.

Padahal Sirkuit Assen merupakan salah satu trek favoritnya. Assen juga menyimpan kisah menarik selama karirnya. Namun apa daya, kali ini The Doctor mesti tersungkur di gravel.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Remy Gardner Masih di Puncak

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memulainya dengan buruk," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (27/6/2021).

Rossi start dari posisi ke-12 kemudian posisinya melorot di awal  balapan. Perlahan dia mulai mulai menyodok ke baris depan tapi akhirnya jatuh dan gagal menyelesaikan balap.

“Kami telah mengubah setingan saat mau start, tetapi saya masih merasa tidak enak sampai tahap ini dan kami masih harus memperbaiki beberapa aspek,” katanya.

Rossi tidak bisa menjelaskan hal yang membuatnya jatuh. Namun berkaitan dengan grip ban depan.

Baca juga: Penyebab Mesin Mobil Suka Mati Mendadak

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

“Di lap itu saya harus mengejar dan ketika Anda sedang berada di belakang, roda depan tidak bekerja dengan baik,” kata Rossi.

“Ketika saya berhasil menyalip Bastianini, saat saya mau pulih saya kehilangan bagian depan di tikungan tujuh. Dari data kami tidak begitu mengerti apa yang terjadi," katanya.

"Saya beruntung, karena saya jatuh di tempat yang sangat cepat,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.